EKBIS  

12 Tahun Tiket.com Usung Bebas Berlibur Kebangkitan Kejayaan Pariwisata Nasional

12 tahun tiket.com usung bebas berlibur dan kebangkitan kejayaan pariwisata nasional. Foto Ist.
12 tahun tiket.com usung bebas berlibur dan kebangkitan kejayaan pariwisata nasional. Foto Ist.

RIENEWS.COM -Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, tiket.com yang berdiri pada Agustus 2011, menggelar selebrasi ulang tahun ke-12 dengan mengusung tema “BEBAS, Birthday ke Dua Belas” tiket.com soroti peran sebagai pionir dari simbol kemajuan teknologi industri pariwisata Indonesia.

Diusianya yang ke-12 tahun tiket.com bertumbuh menjadi sebuah one stop customer-centric travel and lifestyle solution platform yang hadir untuk memenuhi kebutuhan perjalanan masyarakat yang beragam hingga kini telah menjadi bagian dari perusahaan publik PT Global Digital Niaga (Blibli tiket).

Dalam ekosistem Blibli Tiket, tiket.com menguatkan strategi ekosistem untuk menangkap potensi bisnis dari pemulihan sektor pariwisata. Kondisi industri pariwisata semakin pulih, hal tersebut sejalan dengan kinerja di tiket.com yang semakin membaik bila dibandingkan saat pandemi. Kini, kebutuhan wisata dan perjalanan merupakan kebutuhan yang tidak terpisahkan dari keseharian dan gaya hidup masyarakat saat ini.

Saat ini tercatat, bahwa Blibli Tiket sudah mampu memenuhi hampir 90 persen kebutuhan hidup konsumen, mulai dari kebutuhan produk-produk dan jasa, e-commerce, perjalanan, gaya hidup, dan groceries.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, mengatakan, sebagai salah satu OTA dengan inventory terbanyak di Indonesia, tiket.com telah menjadi platform terpercaya bagi Sobat tiket untuk merencanakan perjalanan dengan lebih cermat, hingga memperoleh kebutuhan perjalanannya semua dari genggaman tangannya.

“Perayaan ke-12 tahun ini juga menjadi momentum tiket.com dalam memantapkan peran dan komitmennya sebagai OTA yang menyerukan semangat kebebasan untuk berwisata kemana saja, serta dengan terus menghadirkan berbagai inovasi berbasis customer-centric, hingga dapat turut mendorong kesejahteraan para pelaku industri pariwisata untuk memperkuat reputasi global pariwisata Indonesia,” ujar Gaery dalam siaran pers diterima di Medan, Kamis, 3 Agustus 2023.

Dijelaskannya, memaknai 12 tahun kehadiran tiket.com sebagai OTA yang customer-centric, tiket.com terus menghadirkan berbagai inovasi untuk memenuhi kebutuhan berlibur dan merayakan kebebasan berlibur ke destinasi impian.

“Tahun ini, tiket.com meluncurkan Multicurrency yang memudahkan customer dari berbagai belahan dunia untuk dapat bertransaksi di tiket.com menggunakan 16 mata uang, dan tiket Plus service yang merupakan layanan dalam merencanakan perjalanan seperti pengajuan visa, paspor, memesan asuransi perjalanan, tiket pesawat multi-rute hingga pelayanan group tour dan corporate,” katanya.

Teringretasi dalam ekosistem Blibli Tiket, tiket.com menghadirkan sejumlah fitur yang dapat digunakan dalam ekosistem Blibli Tiket, seperti Joint Rewards Program, Blibli Tiket Paylater by Indodana, dan Blipay. “Semua fitur ini dirancang dengan bertumpu pada solusi customer-centric, terutama di era pasca-pandemi yang telah merubah perilaku dan pandangan masyarakat mengenai pentingnya memanfaatkan momen liburan untuk berwisata, Setelah pandemi berakhir, travelling kembali menjadi agenda wajib untuk healing dan refreshing dari rutinitas,” jelas Gaery.

Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com menambahkan bahwa BEBAS memiliki semangat dan makna yang mendalam, yaitu sebuah selebrasi akan berakhirnya pandemi dan bangkitnya kejayaan sektor pariwisata nasional.

Artikel lain

Tiket.com Luncurkan Program Diskon Tanggal Muda dan Sasar Potensi Pasar Perjalanan Dinas Bisnis

Wisata Luar Negeri Makin Digemari, Tiket.com Perkuat Lini Penerbangan Internasional

Beli Tiket Resmi Konser David Foster And Friends di Tiket.com