5 Desa di Karo Masuk Program Pembangunan Desa Wisata

Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menjelaskan destinasi wisata Kabupaten Karo, Selasa 15 Januari 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Sejumlah desa di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, masuk dalam program Pembangunan Desa Wisata yang dilakukan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT). Di antaranya, Desa Semangat Gunung dengan wisata air panas, Desa Merdeka dengan destinasi Puncak Gundaling, kawasan Tongging dengan wisata Danau Toba, Desa Kutambaru Munthe dengan wisata Pelangkah Gadig, dan Desa Sugihen dengan wisata hamparan sawah.

Selain wisata di desa tersebut, Bupati Karo Terkeli Brahmana mengkampanyekan wisata kuliner, berupa kopi Cimbang.

“Kabupaten Karo juga terkenal dengan komoditi kopi Karo bernama kopi Cimbang,” tegas Bupati Karo Terkelin Brahmana, Selasa 15 Januari 2019, saat menerima kedatangan tim Program Metro TV yang bekerjasama dengan Kementerian Desa PDTT dalam program Pembangunan Desa Wisata di Kabupaten Karo.

Baca Berita: Mengemuka Dugaan Penipuan LP3I Binjai di RDP DPRD Binjai

Didampingi anggota DPRD karo Thomas Joverson Ginting, Asisten I Pemerintahan Suang Karokaro, Kadis BPMD Abel Tarawai,  Kabag Pemdes Eva Angelina, Bupati Karo kepada tim program Pembangunan Desa Wisata, menjelaskan, Kabupaten Karo memiliki banyak potensi wisata.