Ayah dan Anak, Pendaki Gunung Sibayak Disambar Petir

oleh -1.873 Kali Dibaca
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi pendaki Gunung Sibayak yang tersambar petir, Rabu 12 Juni 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi dua korban tersambar petir saat melakukan pendakian di Gunung Sibayak di Desa Jarang Nguda, Kecamatan Simpangt Empat, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, Rabu 12 Juni 2019.

Humas SAR Medan Hisar Turnip mengatakan, kedua korban berhasil dievakuasi Tim SAR Medan bersama personel Polisi, TNI, dan masyarakat dari kawasan kawah Gunung Sibayak.

Kedua korban, kata Hisar, merupakan ayah dan anak yang sedang melakukan pendakian Gunung Sibayak.

Baca Berita:

Ini Respons Pengungsi Sinabung Soal Rencana Pemulangan

Jelang Festival Bunga, Pemkab Benahi Jalan Alternatif Berastagi

Peristiwa yang dialami  Jamil Adabi Nasution (40 tahun) dan anaknya,  Rumaisa Nasution (4 tahun), kata Hisar,  diketahui dari informasi yang disampaikan ranger Gunung Sibayak.

Merespons peristiwa itu, sebut Hisar, Tim SAR Medan menerjunkan personel rescue. Dibantu personel Polres Tanah Karo, TNI dan masyarakat, operasi evakuasi berhasil dilakukan.

“Korban sedang melakukan wisata pendakian di Gunung Sibayak dan sedang duduk di tepi kawah  bersama anaknya kemudian tersambar petir dan terpental jatuh ke lembah Gunung Sibayak, sehingga membutuhkan bantuan evakuasi,” ujar Hisar.

Kedua korban langsung dibawa ke RSU Amanda di Kota Berastagi untuk mendapatkan perawatan atas luka bakar yang diderita. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *