KARO  

BPS Puji Kinerja Bupati Karo Tekan Angka Kemiskinan

Bupati Karo Terkelin Brahmana membaca hasil SUSENAS yang diserahkan Kepala BPS Kabupaten Karo, Yustinus Sembiring, Jumat 29 Maret 2018, di ruang kerja Bupati. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) memuji kinerja Bupati Karo Terkelin Brahmana yang berhasil menekan angka kemiskinan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Keberhasilan ini tergambarkan dalam Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) BPS Kabupaten Karo.

Hal itu disampaikan Kepala BPS Kabupaten Karo Yustinus Sembiring saat menyerahkan hasil SUSENAS kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana, di Kantor Bupati, Jumat 29 Maret 2019.

“Sesuai data yang kita dapat melalui Survei Sosial Ekonomi Nasional, kita apresiasi kinerja Bupati Karo Terkelin Brahmana sebab mampu mengangkat perekonomian yang terpuruk sejak mulai Tahun 2014 hingga 2017 dengan cara menekan angka kemiskinan,” kata Yustinus.

Ditegaskannya, keberhasilan Pemerintah Kabupaten Karo menekan angka kemiskinan patut dipuji.

“Ini adalah suatu jejak yang patut kita puji, bukan mengada-ada, sesuai fakta dan data. Mungkin selama ini orang menilai tidak secara global, sedangkan kita melakukan survei secara global, dan hasilnya memuaskan di Tahun 2018 ini Kabupaten Karo bangkit dari angka kemiskinan,” sebut Yustinus.

Baca Berita:

Danyonif 125/Simbisa Pimpin “Jumat Bersih” di Masjid Agung Kabanjahe

Petani Terong di Karo Merugi Akibat Kekeringan

Dijelaskan Yustinus, di Tahun 2017 angka kemiskinan di  Kabupaten Karo mencapai  9,97 persen (40.020 jiwa).

“Di Tahun 2018 terjadi penurunan menjadi 8,67  persen (turun 1,30 persen).  Secara grafik, sudah mulai membaik,” kata Yustinus.