Bupati Karo-Danbrigif 7/RR Lepas 2.400 Pesepeda Tour de Sinabung VI

oleh -422 Pembaca
Pebalap sepeda siap-siap di garis start Tour de Sinabung ke-VI, kawasan Siosar Kecamatan Tiga Panah, dengan jarak tempuh 29 kilometer, Minggu 15 September 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo kembali menggelar event olahraga bergengsi, Tour de Sinabung  (TdS) yang ke-VI. Sebanyak 2.400 pesepeda di antaranya pesepeda dari Malaysia, ambil bagian dalam kegiatan yang masuk daftar Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata.

Pelepasan pesepeda Tour de Sinabung  (TdS) dilakukan Bupati Karo Terkelin  Brahmana bersama Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 7/Rimba Raya, Letkol Inf Agustatius Sitepu, Minggu pagi, 15 September 2019, di garis start kawasan Siosar Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten  Karo, Sumatera Utara.

“Patut kita apresiasi dan kita meriahkan sebagai bentuk ikon  di Kabupaten Karo,” ungkap Bupati Karo Terkelin Brahmana, usai mengangkat bendera start.

Simak Berita Dua Event Kabupaten Karo Masuk CoE 2019 Kementerian Pariwisata

Disebutkannya, para pesepeda yang ikut ambil bagian dalam Tour de Sinabung berasal dari berbagai kalangan profesi. Tour de Sinabungi, sebut Terkelin, bagian dari program Pemerintah Kabupaten Karo menggeliatkan pariwisata di Bumi Turang.

“Apalagi setiap event Tour de Sinabung selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh para pegowes (pesepeda) dari luar daerah, khususnya Malaysia. Karena trek yang begitu menantang,” ujarnya.

Para peserta Tour de Sinabung melaju bersaing di trek gunung (mountain bike) dengan jarak tempuh 29 kilometer dengan rute Siosar -Partibi Tembe-Naga Lingga-Aek Popo – Gajah Bobok-Sapo Juma-finis di Tongging.

Baca Berita:

Masalah Tapal Batas Desa Sukamaju-Kacinambun, Bupati Minta Warga Kedepankan Kearifan Lokal

Membangun Kawasan Danau Toba dan Gunung Sinabung Berbasis Spiritualitas

Bupati berharap para peserta Tour de Sinabung berasal dari Aceh, Riau, Sumatera Barat, Binjai, Deli Serdang, dan Malaysia, dapat menikmati panorama alam di Kabupaten Karo.

“Kita bangga dengan panitia yang menyelenggarakan ini. Event ini harus kita pelihara dan kembangkan, pariwisata Karo semakin maju dan terkenal,” tegas Terkelin.

Tour de Sinabung turut diikuti  prajurit TNI AD dari Batalyon Infanteri (Yonif) 125/Simbisa dan 121/Macan Kumbang.

“Iya, ada tim pegowes dari Yonif 125/Smb dan Yonif 121/MK. Tim ini dipimpin langsung Danyonif 125/Smb, Mayor Inf Anjuanda Pardosi,” ungkap Danbrigif 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu.

Dikatakannya, keikutsertaan anggotanya di samping tujuan  memeriahkan acara event bergengsi tersebut juga mendukung  program  Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata tahun 2019.

“Di samping itu, melatih dan menguji kemampuan agar prajurit yang tergabung dalam Ayo Gowes. Juga dapat membiasakan diri selalu beradaptasi dengan lingkungan yang dihadapi. Hal ini tentu menambah wawasan dan pengalaman mereka nantinya,” kata Agustatius.

Kepala Dinas Kesehatan Karo, Irna Safrina Meliala menyebutkan, pihaknya menyediakan tiga unit mobil ambulans sebagai antisipasi terjadinya insiden. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *