Bupati Karo-Danbrigif 7/RR Lepas 2.400 Pesepeda Tour de Sinabung VI

Pebalap sepeda siap-siap di garis start Tour de Sinabung ke-VI, kawasan Siosar Kecamatan Tiga Panah, dengan jarak tempuh 29 kilometer, Minggu 15 September 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo kembali menggelar event olahraga bergengsi, Tour de Sinabung  (TdS) yang ke-VI. Sebanyak 2.400 pesepeda di antaranya pesepeda dari Malaysia, ambil bagian dalam kegiatan yang masuk daftar Calender of Event (CoE) Kementerian Pariwisata.

Pelepasan pesepeda Tour de Sinabung  (TdS) dilakukan Bupati Karo Terkelin  Brahmana bersama Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 7/Rimba Raya, Letkol Inf Agustatius Sitepu, Minggu pagi, 15 September 2019, di garis start kawasan Siosar Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten  Karo, Sumatera Utara.

“Patut kita apresiasi dan kita meriahkan sebagai bentuk ikon  di Kabupaten Karo,” ungkap Bupati Karo Terkelin Brahmana, usai mengangkat bendera start.

Simak Berita Dua Event Kabupaten Karo Masuk CoE 2019 Kementerian Pariwisata

Disebutkannya, para pesepeda yang ikut ambil bagian dalam Tour de Sinabung berasal dari berbagai kalangan profesi. Tour de Sinabungi, sebut Terkelin, bagian dari program Pemerintah Kabupaten Karo menggeliatkan pariwisata di Bumi Turang.

“Apalagi setiap event Tour de Sinabung selalu ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh para pegowes (pesepeda) dari luar daerah, khususnya Malaysia. Karena trek yang begitu menantang,” ujarnya.

Para peserta Tour de Sinabung melaju bersaing di trek gunung (mountain bike) dengan jarak tempuh 29 kilometer dengan rute Siosar -Partibi Tembe-Naga Lingga-Aek Popo – Gajah Bobok-Sapo Juma-finis di Tongging.

Baca Berita:

Masalah Tapal Batas Desa Sukamaju-Kacinambun, Bupati Minta Warga Kedepankan Kearifan Lokal