Bupati Karo Dukung Pengembangan Usaha Ternak Lebah Madu

oleh -130 Kali Dibaca
Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang panen madu lebah di peternakan lebah madu milik warga di Desa Selandi. [Foto Humas Pemkab Karo]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang bertekad untuk mendorong usaha ternak lebah madu di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan Bupati Karo saat melakukan pemanenan madu lebah bersama Kadis Pertanian Metehsa Karokaro, Kadis Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Adison Sebayang dan Camat Payung Jepta Tarigan di peternakan madu milik Alirenta Bangun, di Desa Selandi, Kecamatan Payung, Senin 23 Agustus 2021.

Melihat prospek peternakan lebah madu, Cory menyatakan akan mendorong dan membina peternak madu di Tanah Karo.

Baca Juga:

Bupati Karo Minta Aparat Tindak Pelaku Pungli di Kawasan Wisata Pemandian Air Panas  

Bupati Karo Launching Aplikasi Silaba dan Silatih

“Kegiatan UKM ini akan kita kembangkan lagi di Kabupaten Karo melalui Dinas Pertanian dan Dinas Koperasi. Kita akan melatih dan memberikan edukasi kepada peternak madu lebah agar lebih profesional lagi,” ujar Cory.

Peternak madu lebah, Alirenta Bangun mengungkapkan usaha ternak madu lebah telah ditekuninya sejak  empat tahun lalu, dan kini memiliki 300 kotak sarang madu lebah.

“Terima kasih kepada Bupati Karo yang pada panen madu ini. Mudah-mudahan hal ini dapat terus berlanjut kedepannya, sehingga kami dapat lebih baik dan maju lagi,” ungkap Alirenta. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *