Bupati Karo Kapten Tim Pemda Karo Lawan BRI Kabanjahe

oleh -1.120 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menunjukkan kemahirannya dalam sepakbola dalam pertandingan persahabatan antara tim kesebelasan Pemda Karo melawan tim kesebelasan BRI Kabanjahe. [Foto Istimewa|Rienews.com]

RIENEWS.COMBupati Karo Terkelin Brahmana menunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar, dalam pertandingan sepakbola saat tim kesebelasan Pemda Karo melawan Tim BRI Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Kedua kesebelasan saling beradu memenangkan pertandingan sepakbola yang dilangsungkan di Lapangan Batalyon Infateri (Yonif) 125/Simbisa, pada Selasa 13 Februari 2018.

KLIK: Penetapan Nomor Urut, Harry “HY” Yandi Nomor 1

 Skor akhir pertandingan, 2-1 untuk kemenangan tim BRI Kabanjahe. Tim Pemda Karo terdiri dari para pemain anggota DPRD Karo dan Satpol PP.

Kapten kesebelasan Pemda Karo, Terkelin Brahmana mengatakan mental pemain menjadi faktor utama dalam permainan sepakbola.

“Bagus tidaknya permainan sepakbola, itu dipengaruhi dari faktor mental pemain itu sendiri. Mental di sepakbola ibarat elemen fisik yang melekat dalam jiwa seorang pemain sepakbola,” kata Terkelin.

Terkelin menganalogikan permainan sepakbola dengan kehidupan, penuh perjuangan.

“Permainan sepak bola ada kalanya kita jatuh bangun tanpa mengenal menyerah. Begitu pula hidup, kita harus perjuangkan hidup kita meski kadang terjatuh tapi tetap bangun kembali dan tak kenal kata menyerah. Maka dari itu sepakbola sangat tepat untuk memperkuat mental kita,” ujar Bupati Karo.

Sepakbola untuk kesehatan fisik, memperkuat mental, kecerdasan otak, sosialisasi, dan kerja sama tim serta kedisplinan.

Kapten kesebelasan BRI Kabanjahe, Sudono mengaku terkejut dengan kepiawain Bupati Karo bermain sepakbola.

“Saya cukup terkejut, tidak menyangka kalau pak Bupati Karo selaku kapten kesebelasan, mahir dan cekatan mengambil bola, dilihat dari usia. Saya kagum melihat kemampuan pak Bupati Karo,  teknik bermain bola masih nampak bakat sisa- sisa masa muda,” ujar Sudono. (BAY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *