Bupati Karo Merespons Tawaran Kerja Sama Adventist Hospital Penang

oleh -329 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama istri saat berada di Rumah Sakit Adventist Penang, Malaysia. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana merespons tawaran kerja sama Rumah Sakit Adventist Penang, Malaysia. Hal ini mengemuka saat Terkelin Brahmana menemani istrinya, Sariati Sitompul melakukan medical check up di rumah sakit tersebut.

Kedatangan Terkelin Brahmana bersama istrinya mendapat sambutan dari Asisten Manajer Rumah Sakit Adventist Penang, Ronnie Khoo. Dalam pertemuan itu, Terkelin mendapatkan penjelasan, rumah sakit tersebut kerap menerima pasien dari Indonesia.

“Sesuai data dan fakta selama ini, pasien yang datang ke Adventis Hospital Penang, kebanyakan  dari Indonesia. Ini yang kita dengar tadi,” ujar Terkelin dalam layanan pesan Whatsapp, Kamis 9 Januari 2020.

Baca Berita:

Kapolres Tanah Karo Copot Kapolsek Payung

Wabup Karo Gelar Open House Nataru

Bupati mengaku mendapat sambutan hangat dari pihak Adventist Hospital Penang.

“Berterimakasih atas penyambutan Assistant Manager Ronnie Khoo yang telah meluangkan waktu mendampingi kami dan berdiskusi di ruangannya di lantai sembilan Adventist Hospital,” tutur Terkelin.

Dalam perbincangan itu, Terkelin mengaku mendapat tawaran kerja sama dari Rumah Sakit Adventist Penang.

“Ke depan, Pemkab Karo bersama Adventist Hospital dapat bekerjasama dalam bentuk pengabdian sesama rumah sakit dan terkiat masalah gizi. Tentu momen ini kita apresiasi, jika kerja sama ini nantinya terwujud,” katanya.

Dari penjelasan pihak rumah sakit, Terkelin menuturkan, pasien yang datang dari Indonesia kebanyakan belum memahami pentingnya pemeriksaan kesehatan (medical check up).

“Nah, ini metode ini perlu kita kerjasamakan agar nantinya dinas terkait RSUD Karo dapat meniru apa saja yang dilakukan Adventist Hospital Penang dalam pencegahan dan pengobatan kesehatan,” katanya.

Sementara Sariati Sitompul mengungkapkan kedatangannya ke Adventist Hospital Penang hanya untuk melakukan medical check-up.

“Tidak ada penyakit yang menonjol selama ini. Hanya saja lebih bagus kita periksakan kesehatan kita, untuk menjaga dan menetralisir penyakit yang ada ditubuh kita,” katanya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *