Bupati Karo Tegaskan Seleksi CPNS Tidak Ada Titipan dan Jangan Percaya Calo

oleh -305 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kepala BKD Karo Tommy Heriko Sidabutar saat meninjau jalan menuju lokasi seleksi CPNS di SMP Negeri 3 Berastagi, pada Senin sore, 3 Februari 2020. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana untuk kesekian kalinya menegaskan tidak ada titipan dan awas terhadap calo, makelar dan sejenisnya dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sedang berlangsung di Pemkab Karo.

Mulai hari, Selasa 4 Februari 2020, hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di SMP Negeri 3 Berastagi. Seleksi akan berlangsung hingga Selasa 11 Februari 2020.

Sebanyak 7.386 peserta CPNS akan bersaing untuk lulus memenuhi penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Karo dengan jumlah kuota 261 formasi.

Simak Berita: Ini Aturan, Jadwal dan Materi SKD CPNS Formasi Tahun 2019 di Pemkab Karo

“Seandainya ada (yang) menawarkan dapat membantu saat ujian sedang berlangsung. Ini sudah jelas sebagai calo, apalagi mengiming-imingi suatu harapan membantu kelulusan dengan meminta sejumlah uang. Waspadalah, saya pastikan ini kategori berbau  penipuan. Jadi, apabila ada yang menjanjikan membantu kelulusan CPNS apalagi dengan membayar, mohon peringatkan, agar mereka tidak menjadi korban penipuan. Jangan percaya calo CPNS,” tegas Terkelin Brahmana.

Simak Juga Berita: Pemkab Karo Gelar Simulasi Sistem Computer Assisted Test CPNS

Hal tersebut ditegaskan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala BKD Kabupaten Karo Tommy Heriko. M Sidabutar saat meninjau lokasi seleksi CPNS di SMPN 3 Berastagi, Jalan Letjen Djamin Ginting, Berastagi, Senin 3 Februari 2020.

Bupati menegaskan, dalam proses seleksi CPNS, mulai dari tahapan pendaftaran, seleksi administrasi, dan tes Seleksi Kompetensi Dasar serta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), semuanya diatur oleh Badan Kepegawaian Nasional.

“ Tes SKD maupun SKB dipastikan menggunakan Sistem Computer Assisted Test (CAT), yang hasilnya langsung diumumkan setelah tes,” ujar Terkelin.

Baca Berita:

Bupati Karo Resmikan GPdI Immanuel Berastagi

Polisi Tembak Tersangka Kasus Pencurian Komputer Jinjing

Sebanyak 7.386 peserta pendaftar CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada Desember 2019, mulai Selasa 4 Februari 2020 akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar yang akan berlangsung hingga Selasa 11 Februari 2020.

Bupati menegaskan, penerimaan CPNS dan kelulusan para calon berdasarkan hasil tes, bukan sebab lainnya, seperti titipan maupun surat ‘sakti’.

“Hasil seleksi ini benar-benar ditentukan kemampuan pelamar,” tegas Terkelin.

Dia pun menjamin, peserta tes CPNS yang nanti dinyatakan lulus memiliki prestasi yang baik. Sebab, pelaksanaan tesnya dilakukan secara komputer dan transparan.

“CPNS yang lolos harus memiliki kualitas bagus untuk peningkatan pelayanan di Pemkab Karo, nantinya.  Itu harapan kita,” ungkapnya.

Bupati kembali menegaskan, pelaksanaan seleksi CPNS tidak bisa diintervensi.

Sementara itu, Kepala BKD Karo, Tommy Heriko menambahkan bahwa kelulusan hanya ditentukan kemampuan seluruh peserta.

“Semuanya diatur oleh Badan Kepegawaian Nasional. Tes CPNS berbasis Computer Assisted Test (CAT) transparan, dan hasilnya langsung diketahui,” ujarnya. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *