Bupati Karo Turun Tangani Atasi Banjir

oleh -913 Kali Dibaca
Di bawah guyuran hujan, Bupati Karo Terkelin Brahmana melakukan koordinasi penanganan banjir di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana langsung turun ke lokasi banjir, mengomandoi penanganan dan penanggulangan terhadap banjir yang terjadi di Jalan Jamin Ginting, Desa Raya, Kecamatan Berastagi. Di saat hujan turun sebagian wilayah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, rawan banjir, terutama di musim penghujan.

Seperti yang terjadi di kawasan Jamin Ginting, Selasa sore, 3 Desember 2019. Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Karo menyebabkan genangan air di Jalan Jamin Ginting.

Warga Desa Raya, Siska Sembiring mengakui kawasan pemukimannya kerap alami banjir saat hujan turun. Siska mengharapkan Pemerintah Kabupaten Karo secepatnya mengatasi permasalah tersebut.

“Pemda Karo dapat menuntaskan permasalahan ini secepat mungkin, agar masyarakat nyaman,” ujarnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana melihat kondisi banjir di kawasan Jalan Jamin Ginting, langsung bereaksi. Dia memerintahkan Dinas PUPR Karo untuk melakukan pengorekan saluran parit di sisi Jalan Jamin Ginting. Pengorekan dilakukan Dinas PUPR dengan mengerahkan alat ekskavator.

Baca Berita:

Bank Sampah Taraf Internasional Akan Dibangun di Karo

Capai 1.317 Kasus, Pemkab Karo Luncurkan Program Penanggulangan TBC

Pengamatan di lapangan, pengorekan saluran drainase di sisi Jalan Jamin Ginting, langsung diawasi Bupati Karo Terkelin Brahmana di bawah guyuran hujan.

Terkelin meminta Dinas PUPR aktif mengawasi dan mengontrol kondisi drainase agar ketika hujan turun tidak menyebabkan jala tergenang air, banjir.

Di sisi lain, Terkelin memerintahkan Camat  Berastagi untuk mengingatkan para pedagang, pengusaha pencucian wortel tidak membuat sampah ke saluran drainase di lokasi tersebut. Sebab, tindakan itu akan menyebabkan saluran drainase akan tertumpat dan air meluap ke badan jalan.

Bupati mengharapkan BBPJN II Medan tidak salah paham atas kegiatan pengorekan drainase yang dilakukan Dinas PUPR Karo.

“Agar tidak salah pengertian jika tim kita turun setiap minggu,” ujarnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *