Cory Sriwaty Harapkan Pers Tetap Solid

oleh -95 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Karo Cory Srywati Sebayang bertemu dengan kalangan wartawan. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang berharap Pers tetap solid mendukung program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

“Di kesempatan ini, saya meminta kepada Pers agar apa yang kami capai bersama Bapak Bupati Karo agar dukungan selalu tetap ada,” ungkap Cory dalam pertemuan dengan kalangan wartawan di rumah dinasnya Jalan Veteran, Kabanjahe, Jumat 21 Januari 2021.

Cory berharap Pers tetap solid di saat dirinya melanjutkan estafet kepemimpinan di Pemkab Karo.

“Jangan nanti, setelah tugas Bupati Karo selesai dan saya akan melanjutkan tugas Bupati Karo, Pers tidak solid lagi. Saya tidak pernah membeda-bedakan suku dan latar belakang Pers, yang penting tinggal di Karo, kita semua satu wadah dan harus bekerja sama,” ujarnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana yang turut menghadiri pertemuan itu, mengungkapkan, apa yang telah terjalin Pers dengan Pemkab Karo tidaklah kendor, seusai masa jabatannya berakhir.

Baca Berita:

Konsultasi RKPD 2022 Karo Angkat Tema Pemulihan Ekonomi Dampak Covid 19

Pemkab Karo-Deli Serdang Solid Perjuangkan IPPKH Pembangunan Akses Jalan

“Walau pun nanti masa jabatan saya berakhir (24 April 2021), tetaplah menjadi Pers pembangunan. Apa yang telah terjalin selama ini, Pers mendukung dan  membantu tugas-tugas Pemda Karo dalam sisi pemberitaan, janganlah kendor dan terabaikan,” ujarnya.

Dikatakannya, saran maupun kritikan kepada Pemda Karo dari media merupakan dorongan membangun, membenahi tata kelola pemerintah menjadi Good Government.

“Untuk diketahui para mitra media Pemda Karo, selama kami memimpin 5 tahun bersama Wakil Bupati Karo selalu solid. Sebab kami ibarat suami-isteri dalam pemerintahan, tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, harus satu visi misi. Apalagi ini berksenambungan dilanjutkan oleh Ibu Cory jika Tuhan berkehendak,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Terkelin mengingatkan Pers sebagai kontrol sosial, selain itu tidak mengabaikan etika jurnalis.

“Mungkin  di kalangan wartawan masih ada yang belum UKW (Uji Kompetensi Wartawan) dengan anggaran APBD Karo. Ini harus menjadi catatan dan perhatian ke depan bagi Kabid Humas Pemda Karo. Sebab tugas pemerintah juga harus memberikan fasilitas UKW sebagai bentuk mitra, memajukan dan mencerdaskan para Pers di lingkup Tanah Karo,” ungkapnya.

Menyahuti hal tersebut, Sekda Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba berjanji akan berusaha menganggarkan dana UKW.

“Supaya bagi wartawan yang belum UKW akan terjaring kembali. Terima kasih selama ini  Pers yang telah memberikan support dan sajian pemberitaan melalui Humas kami selalu bernilai positif dan membangun. Ini kami harapkan kedepan tetap berjalan,” tutur Kamperas.

Berdasarkan penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara dan hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karo, KPUD Karo menetapkan pasangan Cory Sriwaty Sebayang-Theopilus Ginting memperoleh suara tertinggi.

Namun, hasil Pilkada Karo mendapatkan gugatan dari pasangan Josua Ginting dan Sabrina br Tarigan, dan pasangan Iwan Depari dan Budianto Surbakti ke Mahkamah Konstitusi (MK). Sengketa Pilkada Karo akan bergulir di MK pada 27 Januari 2021. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *