Danyonif 125/Simbisa Pimpin “Jumat Bersih” di Masjid Agung Kabanjahe

Bupati Karo Terkelin Brahmana berbincang dengan Danyonif 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi saat memimpin pembersihan Masjid Agung Kabanjahe, Jumat 29 Maret 2019. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi kembali meluncurkan program bakti sosial sebagai wujud kepedulian dan pengabdian kepada masyarakat. Setelah menggelar program “Sabtu Bersih”, kali ini Danyonif 125/Simbisa menggelar program yang diberi nama “Jumat Bersih”.

Dipimpin langsung Mayor Inf. Anjuanda Pardosi, prajurit dari pasukan tempur utama TNI-AD yang bermarkas di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat 29 Maret 2019, menggelar “Jumat Bersih” di kompleks Masjid Agung Kabanjahe.

“Pengabdian kita selaku TNI-AD, Yonif 125/Simbisa kepada masyarakat akan terus kita buktikan, di mana pun kita berada. Seperti hari ini, kita membersihkan selokan (parit) Masjid Agung Kabanjahe,” ungkap Danyonif 125/Simbisa Mayor Inf. Anjuanda Pardosi didampingi Wadan Yonif 125/Simbisa Mayor Inf. Irwansyah, dan Pasi Intel Lettu Inf. Rahmad Sopyan.

Dikatakan Anjuanda, selain membersihkan saluran drainase di areal Masjid Agung Kabanjahe, Yonif 125/Simbisa juga membersihkan dinding tembok Masjid Agung Kabanjahe, serta menyapu halaman masjid.

“Hanya ini yang bisa kami berikan kepada warga Karo. Dengan membersihkan tempat beribadah bagi umat Muslim, menunjukan jati diri kita di mana sikap bergotong-royong masih tetap terjaga,” tutur Anjuanda.

Baca Berita:

Pupuk Kebersamaan Kodim 0426/TB dan Ibu Persit Gelar Senam Bersama