EKBIS, KARO  

Dapat Tawaran Bantuan Dirut Bank Sumut, Ini Respons Bupati Karo

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Dirut Bank Sumut Muchamad Budi Utomo dan Asisten I Suang Karokaro. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo menegaskan siap membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Karo. Bantuan yang ditawarkan berupa pendanaan dan corporate social responsibility (CSR).

Hal ini disampaikan Muchammad Budi Utomo saat bertemu dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Asisten I Suang Karokaro, Rabu 16 Oktober 2019, di Kantor Bupati Karo, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Budi menyatakan Bank Sumut bisa menawarkan atau menerima program dari Pemkab Karo. Disebutkannya, sudah sepantasnya Bank Sumut, badan usaha milik daerah (BUMD), itu membantu Pemkab Karo dari sisi pendanaan.

“Semisal disetujui (Bank Sumut) dapat menyediakan sepeda motor roda tiga (gerobak) sebagai sarana pengangkut sampah, membantu kebersihan. Intinya, kami serahkan semua kepada Pemkab Karo hal apa yang dapat didukung oleh PT Bank Sumut, kami siap berkolaborasi,” katanya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengungkapkan, pertemuan dengan Muchammad Budi Utomo yang resmi menjabat Dirut Bank Sumut Sumut pada Agustus 2019 lalu, telah lama diagendakan.

Baca Berita:

KPK Ungkap Korupsi Wali Kota Medan, Terima Setoran dan Lawatan Bersama Keluarga