Dekranasda Karo Terima Bantuan Perlengkapan untuk UKM

oleh -88 Kali Dibaca
Ketua Dekranasda Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana menerima penyerahan secara simbolis bantuan perlengkapan UKM dari Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan berupa 13 unit perlengkapan untuk usaha kecil menengah (UKM) kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana.

Bantuan tersebut merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 tentang Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang disalurkan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) melalui Dinas Koperasi dan UKM Sumut dan Dekranasda Sumut kepada pelaku UKM di 33 kabupaten/kota.

Ketua Dekranasda Sumut Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana, Ketua Dekranasda Kabupaten Batubara Maya Zahir dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Langkat Endang Syah Afandin, di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Sumut, Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat 23 Oktober 2020.

Baca Berita:

Miliki Kesamaan, Pemkab Karo-Pemkab Demak Akan Jalin Kerja Sama Pertanian

Libur Panjang Oktober 2020, Tiket.com Beri Diskon Berlibur ke 9 Destinasi Hidden Gems Nusantara

“Alhamdulillah, dalam kondisi sulit saat ini pemerintah masih memperhatikan kesulitan yang dialami masyarakat terlebih di bawah binaan Dekranasda. Kami berharap UKM mampu bertahan di masa sulit ini dan meningkatkan kemampuan ekonomi menjalankan usahanya. Selain itu juga ada sebagian perajin kriya yang bisa alih usaha untuk mempertahankan perekonomiannya,” kata Nawal Edy Rahmayadi, usai penyerahan bantuan secara simbolis.

Ketua Dekranasda Karo Sariati Terkelin Brahmana menyatakan terima kasih kasih kepada Ketua Dekranasda Sumut Nawal Edy Rahmayadi yang telah memberikan bantuan bagi pelaku UKM binaan Dekranasda Karo. Ujarnya

“Walaupun hanya 13 unit perlengkapan bagi industri kecil, tentu ini sangat bermanfaat dan segera akan saya salurkan kepada binaan UMKM Dekranasda  Karo,” katanya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi Ketua Dekranasda Sumut Nawal Edy Rahmayadi memberikan bantuan kepada Dekranasda Karo.

“Untuk itu, Pemkab Karo siap bersinergi dengan Ketua Dekranasda Karo dalam menyalurkan bantuan yang diterima. Sebagai bentuk Pemkab Karo turut mendukung program-program yang dilakukan Dekranasda Karo,” pungkasnya.  (Rep-01 | Red)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *