Desa Perbesi Diusulkan Sebagai Ikon Pariwisata Arung Jeram Karo

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama pemuda yang lolos seleksi Pelatihan Pemandu Wisata Arung Jeram yang dilaksanakan Dinas Pariwisata Karo, Minggu 17 November 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Aliran sungai Lau Biang yang berada di Desa Perbesi, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, potensial dikembangkan menjadi ikon pariwisata arung jeram di Tanah Karo Simalem.

Dalam rangka menggali potensi wisata arung jeram di Karo, Dinas Pariwisata Karo menggelar Pelatihan Pemandu Arung Jeram Tahap.

Bupati Karo Terkelin Brahmana berharap setelah digelarnya pelatihan bagi pemandu arung jeram, ilmu yang diperoleh selama pelatihan diaplikasikan di lapangan.

“Tidak tertutup kemungkinan Desa Perbesi ini akan menjadi ikon arung Jeram bagian dari objek  pariwisata Kabupaten Karo,” kata Terkelin di hari penutupan Pelatihan Pemandu Arung Jeram, Minggu 17 November 2019, di Jambur Desa Perbesi.

Lebih lanjut, Bupati Karo menyatakan, keberhasilan dankesuksesan wisata arung jeram di Desa Perbesi berpulang kepada masyarakat desa.

Baca Berita:

Ribuan Warga Karo Ikuti Lomba Lari 10K Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Polres Tanah Karo Tahan Oknum Guru SD Diduga Cabuli 9 Murid