KARO  

Di Bawah Sinabung, Legiun Veteran Peringati Proklamasi Indonesia

Para Legiun Veteran asal Kabupaten Karo mengikuti upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun, di halaman SMPN 2 Simpang Empat, Jumat 17 Agustus 2018. [Foto Ist | Rienews]

Upacara HUT RI ke-73 yang dengan komandan upacara Brigadir Junius diikuti 300 peserta, di antaranya Kapolsek Simpang Empat, Danramil Simpang Empat yang diwakili Peltu N. Purba, Kepala KUA Fahmi Sahudin Tarigan, anggota DPRD Karo Wasit, kepala desa se-Kecamatan Simpang Empat, para guru se-Kecamatan Simpang Empat.

Inspektur Upacara Camat Simpang Empat, Hamsah Perangin-angin dalam amanatnya, menegaskan kemerdekaan yang diraih bukan dengan jalan mudah.

“Kemerdekaan Republik Indonesia yang kita rasakan saat ini tidak mudah dicapai dan diraih oleh para pejuang sebelum kita. Di hari Kemerdekan Republik Indonesia ke 73 tahun ini, kita selaku generasi penerus haruslah berterima kasih kepada para pahlawan. Setidaknya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan yang sudah kita raih,” kata Hamsah Perangin-angin.

Hamsah mengungkapkan apresiasi kehadiran Legiun Veteran memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Atas kehadiran Legiun Veteran yang ikut mengenang jasa pahlawan terdahulunya, dengan ikut serta memperingati HUT Kemerdekaan di sini. Kami sangat besar harapan berterima kasih. Di mana saat memperjuangkan kemerdekaan RI mulai dari tenaga, pikiran, air mata, harta benda, keluarga, serta nyawa dipertaruhkan untuk kemerdeka negara Indonesia tercinta,” pungkas Hamsah. (Rep-01)