Ekowisata Tangkahan, Menikmati Alam Bersama Gajah

oleh -446 Kali Dibaca
Turis mancanegara menikmati alam wisata Tangkahan bersama gajah.

LIBUR akhir tahun tinggal menghitung pekan. Bagi Anda yang ingin mengisi libur akhir Tahun 2018 sekaligus menanti malam pergantian tahun baru, Tahun 2019, bersama keluarga tercinta dan orang-orang yang dikasihi, pilihan ekowisata Tangkahan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, akan menjadi liburan spesial.

Kawasan wisata ini memiliki ragam keindahan alam yang dapat dinikmati. Mulai floranya, karena letak ekowisata Tangkahan berbatasan dan masuk kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Salah satu air terjun di kawasan wisata Tangkahan.

Fauna yang hidup bebas di alam liar, keindahan pertemuan muara sungai berbatuan, delta, jadi pemandangan ‘pintu’ masuk ke kawasan ekowisata. Di sana juga tersembunyi banyak air terjun. Para pengunjung baik domestik dan mancanegara menikmati tidur yang lelap di home stays yang asri dengan gaya arsitektur menarik.

Air sungai yang membentang di kawasan ekowisata Tangkahan di musim tertentu jernih dan berwarna hijau.

Di kawasan ini, Anda yang berjiwa petualang dan pecinta satwa liar yang dilindungi, dapat menemui satwa-satwa itu di alam bebas. Tentu saja, itu mesti dilakukan bersama para ranger, pemandu wisata di sana.

Semua itu dapat Anda nikmati bersama gajah konservasi yang berada di lokasi wisata. Di sini para mahout menyambut Anda dan membawa berkeliling area ekowisata yang masih ‘perawan’.

Home stays yang tersedia di tengah area ekowisata Tangkahan.

Tak kalah menarik adalah kisah tentang kesadaran warga terhadap ekologi hingga terwujud dan terjaganya alam Tangkahan.

Foto & Naskah: Hasby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *