Erupsi Gunung Sinabung, Forkopimda Gelar Doa Bersama Lintas Agama

oleh -66 Kali Dibaca
Forkopimda Provinsi Sumatera Utara dan Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri doa bersama di Jambur Desa Sukatepu, Kecamatan Naman Teran. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Masyarakat Kabupaten Karo bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara dan tokoh lintas agama menggelar doa bersama, Rabu 9 September 2020, di Jambur Desa Sukatepu, Kecamatan Naman Teran.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menyatakan erupsi Gunung Sinabung sudah berlangsung 10 tahun, sejak tahun 2010.

“Maka, sebagai insan yang percaya akan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini kita melaksanakan doa bersama lintas agama Kabupaten Karo di Balai Desa Sukatepu ini dengan harapan doa yang kita sampaikan (semoga) dapat diterima Tuhan Yang Maha Esa dan bencana ini dapat segera berakhir,” kata Terkelin.

Doa bersama turut dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo, Kajari Tanah Karo Denny Achmad, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, Davit Kristian Sitepu, Camat Naman Teran Dwikora Sitepu, Camat Merdeka Oberlin A Sembiring, Camat Simpang Empat Amsah Perangin Angin, Plt. Camat Berastagi Ijin Gurusinga.

Baca Berita:

Wabup Karo Buka Ujian Hari Pertama SKB CPNS di Kanreg BKN VI Medan

Bupati Karo Pantau Pelaksanaan Ujian SKB CPNS

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta masyarakat yang menghadiri kegiatan, secara tulus berdoa kepada Tuhan.

“Mari kita berdoa secara tulus kepada Yang Maha Kuasa agar dilindungi, erupsi Gunung Sinabung ini cepat berlalu. Dan mari kita berbenah diri agar kehidupan kita semakin sejahtera terkhusus di bidang pertanian, Tanah Karo ini terkenal dengan bidang pertanian,” kata Edy.

Dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Nawal Edy Rahmayadi dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara simbolis menyerahkan bantuan sembako dan 7 ekor sapi. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *