Fahri Hamzah Puji Paslon Wali Kota Medan Bobby-Aulia

oleh -132 Kali Dibaca
Wakil Ketua Umum Gelora Fahri Hamzah bersama paslon Wali Kota Medan/Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman, di acara deklarasi dukungan partai Gelora. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Fahri Hamzah memuji pasangan calon (Paslon) Wali Kota Medan/Wakil Wali Kota Medan, Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Pujian itu disampaikan Fahri Hamzah dalam deklarasi Partai Gelora mendukung paslon nomor urut 2 tersebut, Jumat malam, 25 September 2020, di Hotel Aston, Kota Medan.

“Saya tidak sempat belajar tentang dinamika di Kota Medan, dan juga khususnya kiprah dari pada Mas Bobby dan Bang Aulia. Tapi begitu saya melihat pidatonya tadi, menurut saya, ini kolaborasi yang sempurna. Tenang saya melihat tadi kolaborasinya. Kayaknya perjodohannya itu mantap sekali,” kata Fahri dihadapan Bobby-Aulia serta ratusan kader partai Gelora.

Fahri menyebutkan perjodohan seperti itu perlu, agar orang dalam Pilkada tidak serta merta memilih pasangannya.

“Supaya juga orang dalam Pilkada ini perjodohannya itu gak apa namanya itu, kawin paksa,” sebut Fahri.

Di tanah Melayu ini, kata Fahri, diajarkan bahasa, sejarah, dan budaya yang kemudian menjadi akar bahasa dan budaya Indonesia. Karena Melayu menguasai pesisir-pesisir di Sumatera Utara ini.

Baca Berita:

Bupati Karo Sebut PAD dan Dana Perimbangan Alami Penurunan di P-APBD Karo TA 2020

KPU Karo Gelar Pengundian Nomor Urut 5 Paslon Pilbup Karo

“Jadi, harusnya dari sini kita berani untuk mencerahkan seluruh anak bangsa kita. Medan itu harus menjadi kota yang wajib dikunjungi seluruh anak bangsa Indonesia, dan sebesar itulah beban yang harus ditampung Kota Medan ini. Sehingga imajinasi yang kita tetapkan di sini adalah imajinasi besar,” tegasnya.

Deklarasi dukungan partai Gelora kepada Bobby-Aulia turut dihadiri Ketua DPW Gelora Sumut Heriansyah, Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan Muhammad Nasir, pimpinan partai pendukung-Ketua PDIP Kota Medan Hasyim, dan Ketua Golkar Medan Syaf Lubis.

Ketua DPD Gelora Medan Muhammad Nasir mengatakan, dukungan kepada Bobby-Aulia karena melihat paslon yang diusung delapan partai politik di DPRD Medan itu, mampu berkolaborasi, menyatukan, dan tiada keakuan.

“Kemudian Bobby-Aulia juga kami yakini dapat menggilangkan pembelahan dan bersatu membangun Kota Medan,” ujarnya.

Nasir menegaskan partai Gelora akan memperjuangkan kemenangan Bobby-Aulia menjadi Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2024.

“Dari 272 Pilkada se-Indonesia, sebanyak 161 daerah didukung oleh partai Gelora. Dan, kita semua akan berjuang untuk meraih kemenangan pada pesta demokrasi di tahun ini,” ungkapnya.

Ketua DPW Gelora Sumut Heriansyah mengatakan, partai Gelora memiliki keyakinan Kota Medan akan berubah dan setara kota-kota besar seperti Singapura dan Kuala Lumpur jika dipimpin oleh orang-orang yang  energik.

“Cukupkanlah kemunduran Kota Medan ini. Memang orang muda itu punya kelebihan dibanding orang tua. Jadi, Bang Bobby, kami ingin mengatakan bahwa kami all out untuk menangkan pasangan Bobby-Aulia,” ujarnya.

Bobby Nasution berterima kasih atas dukungan partai Gelora.

“Ini suatu kekuatan yang luar biasa, seperti yang disinggung Ketua DPW Sumut Gelora bagaimana dukungan ini menurut kami adalah kegelisahan yang ada di masyarakat Kota Medan,” kata Bobby.

Ia juga menyinggung bagaimana transparansi birokrasi Kota Medan saat ini.

“Kemarin saya ada menyinggung soal politik anggaran dan alhamdulillah dibully. Banyak yang masuk saran, jangan ngomong begitu. Setiap saya turun ke masyarakat, saya tanya kira-kira masyarakat tahu gak apa yang nanti kita dapatkan setelah menjabat, salah satunya anggaran. Saya ingin ada transparansi anggaran,” pungkasnya. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *