Fun Camp 2020 di PPG Diharapkan Tingkatkan Kunjungan Wisatawan ke Karo

oleh -112 Kali Dibaca
Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang berfoto bersama panitia penyelenggara Fun Camp 2020 di Puncak Pelangkah Gading. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Sebayang mengharapkan perhelatan Fun Camp 2020 di Puncak Pelangkah Gading (PPG) Desa Kutambaru, Kecamatan Munte, dapat mendongkrak kembali kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Fun Camp 2020 yang digelar selama dua hari, sejak Minggu 16 hingga Senin 17 Agustus 2020, diikuti ratusan peserta.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan minat kunjungan wisata ke Kabupaten Karo,” ujar Cory saat membuka secara resmi kegiatan Fun Camp 2020.

Wakil Bupati Karo itu, mengaku mengaku bangga kepada panitia penyelenggara, terbilang sukses melaksanakan Fun Camp 2020 di kawasan wisata PPG.

“Saya turut bangga, dan siap  mendukung terselenggaranya acara Fun Camp di kawasan wisata PPG  yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun. Semoga dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan rasa patriotisme kepada pemuda kita,” tuturnya.

Baca Berita:

Pemkab Karo Gelar Upacara Kemerdekaan Secara Sederhana

Pemkab-DPRD Karo Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi

Cory mengungkapkan, Puncak Pelangkah Gading merupakan destinasi wisata yang baru di wilayah dataran tinggi Kabupaten Karo. Dengan pelaksanaan Fun Camp 2020, Cory berharap sebagai ajang promosi wisata di Puncak Pelangkah Gading.

“Mempromosikan kawasan wisata PPG ini sebagai kawasan wisata baru di Karo, agar lebih dikenal masyarakat luas. Sehingga diharapkan nantinya dapat meningkatkan pendapatan asli desa,” tegasnya.

Tak lupa dalam pembukaan Fun Camp 2020, Cory berpesan agar panitia dan peserta tetap melaksanakan protokol kesehatan, juga melestarikan kebudayaan lokal.

“Panitia penyelenggara agar dalam kegiatan ini tetap mengedepankan arahan dari satuan gugus tugas dan protokoler kesehatan.Seluruh peserta tetap menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga kebersihan tubuh, agar terhindar dari penyebaran virus Covid–19. Mengutamakan situasi yang aman dan kondusif hingga acara Fun Camp ini usai,” pungkas Cory. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *