Inilah Daftar Prestasi PKK Kabupaten Karo

oleh -173 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana memberikan sambutan di hari penutupan LP3PKK yang digelar PKK Kabupaten Karo selama dua hari, Kamis 28 hingga Jumat 29 November 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi tingkat provinsi dan nasional yang ditorehkan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Karo, Sumatera Utara, di bawah bimbingan Ketua TP. PKK Sariati Sitompul.

Terkelin mengajak para kader PKK di Kabupaten Karo untuk meningkatkan semangat dan menggelorakan BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Hebat).

Hal itu dikemukan Bupati Karo Terkelin Brahmana di hari penutupan Latihan Pengelola Program dan Penyuluh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (LP3PKK) Kabupaten Karo Tahun 2019, yang dilangsungkan sejak Kamis 28 hingga Jumat 29 November di Hotel Sibayak Berastagi.

Berita Terkait: LP3PKK Melahirkan Kader Terampil

“Ke depan diharapkan dapat meningkatkan prestasinya lagi. PKK Kabupaten Karo harus mampu sampai juara umum nasional. Ditingkatkan kalau bisa, kalau tidak minimal dipertahankan. Pemerintah Daerah Karo akan mendukung anggaran untuk PKK biar tambah meningkat lagi prestasinya,” kata Terkelin dalam sambutannya, Jumat 29 November 2019.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Karo Sariati Sitompul di hari terakhir pelatihan, meminta para pengurus PKK tingkat kecamatan memaparkan raihan prestasi yang diraih baik di tingkat provinsi dan nasional.

Baca Berita:

Korindo Sembiring Ajak Warga Karo Dukung Lyodra di Indonesian Idol 2019

HUT IBI 68 Tahun Kabupaten Karo Semarak

“Saat ini sangat tepat disampaikan agar seluruh kader PKK baik tingkat kecamatan dan kabupaten tahu apa yang telah diraih. Inilah sekilas penghargaan diraih oleh para kader PKK se-Kabupaten Karo,” ujar Sariati.

PKK Kecamatan Berastagi meraih juara kedua tingkat Nasional dalam kategori Kecamatan Pelaksana IVA Test, dan juga meraih juara pertama tingkat Provinsi untuk kategori Pelaksana IVA Tes. Semetara PKK Desa Sirumbia, Kecamatan Simpang Empat, merai h juara harapan kedua tingkat Provinsi kategori Pola Asuh Anak dan Remaja.

Desa  Ujung Sampun, Kecamatan Dolat Rayat menorehkan catatan juara harapan ketiga tingkat Provinsi kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.  Desa Melas, Kecamatan Dolat Rayat juga menorehkan catatan prestasi sebagai juara harapan ketiga tingkat Provinsi kategori PTP2WKSS,

PKK Kecamatan Dolat Rayat membukukan juara ketiga tingkat Provinsi pada Lomba Memasak Beragam Bergizi Seimbang dan Aman Menu Lunch Box, juga meraih juara ketiga tingkat Provinsi Kategori Menu Utama Lomba Gemar Makan Ikan. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *