Longsor di Desa Nagara, Bupati Karo Perintahkan BPBD Turun Tangan

oleh -196 Kali Dibaca
Satu unit rumah warga di Desa Nagara, Kecamatan Merek, roboh akibat longsor. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Satu rumah warga di Desa Nagara, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, roboh akibat tanah longsor, pada Rabu 30 Oktober 2019. Longsor diduga akibat hujan yang melanda kawasan Merek dalam beberapa hari terakhir.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, Dinas Sosial untuk melakukan penanganan dan membantu warga yang terkena musibah longsor. Terkelin meminta warga untuk meningkatkan kewaspadaan di musim hujan saat ini.

“Warga lebih berhati-hati dan waspada pada  sekarang ini, musim hujan. Khusus bagi warga yang rumahnya yang berdekatan dengan tebing. Jika ada potensi atau  tanda-tanda bencana, segera laporkan kepada perangkat desa, camat dan aparat setempat,” pungkas Terkelin Brahmana, Kamis 31 Oktober 2019.

Camat Merek Tommy Heriko Sidabutar menjelaskan berdasarkan informasi dari perangkat Desa Nagara, Adi Purba, Kamis pagi, melaporkan satu unit rumah yang dihuni Jamson Tarigan roboh akibat longsornya tebing di dekat rumah korban.

Baca Berita:

Soal Serapan Anggaran, Bupati Karo Tekankan 5 Hal Ini

Berdalih Gaji Kecil, Remaja Ini Ternyata Sudah 5 Kali Curi Kendaraan Angkutan

“Peristiwa ini sudah kita sampaikan kepada Bupati Karo. Dan rencana selanjutnya pagi ini, saya bersama Muspika dan bersama warga Desa Nagara, akan bergotong-royong membersihkan puing-puing rumah yang terkena longsor,” ujar Tommy.

Dikatakannya, berdasarkan pantaun di lapangan, rumah yang roboh terkena longsor ini berada dekat tebing yang alami longsor. Camat Merek menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *