Masyarakat Korban Erupsi Gunung Sinabung Gelar Karnaval

oleh -151 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana saat menghadiri karnaval yang digelar masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Masyarakat  yang direlokasi ke Desa Siosar, Kecamatan Merek, akibat erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, menggelar karnaval. Pagelaran ini digelar bertujuan merajut kembali kebersamaan warga korban relokasi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Ketua panitia penyelenggaraan karnaval, Boi Brahmana mengungkapkan, karnaval diikuti ratusan masyarakat dari Desa Bakerah, Suka Meriah dan Desa Simacem, dimaksudkan agar antar-warga korban erupsi Gunung Sinabung kembali berinteraksi.

“Kami panitia mengajari menari dan bernyanyi, bagi anak-anak muda milenial, agar di suatu saat ada event yang membutuhkan penyanyi dan penari tidak perlu mendatangkan dari luar daerah,” katanya.

Baca Berita:

Wakil Bupati Karo Sebut IPKM 2018 Meningkat

Inilah Daftar Prestasi PKK Kabupaten Karo

Karnaval yang dilangsungkan pada Sabtu 30 November 2019, berlangsung semarak dan dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama sejumlah pejabat. Panitia juga merangkai karnaval dengan kegiatan penanaman bunga di Taman Pelangi Siosar serta pagelaran seni dan budaya.
Bupati Karo Terkelin Brahmana mengapresiasi karnaval yang digelar masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung. Kegiatan yang dilangsungkan tersebut, katanya, dapat menjadi bagian dari promosi pariwisata Kabupaten Karo.

“Karnaval ini secara pasti sudah menjadi bagian promosi objek wisata dan menjadi ikon pengembangan pariwisata,” kata Terkelin yang sebelumnya diarak ratusan warga. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *