Meresahkan Perhotelan di Berastagi, Pencuri Kayu Manis Tertangkap Tangan

oleh -2.154 Kali Dibaca
Seorang tersangka pencuri kayu manis, tertangkap tangan saat mencuri tanaman milik hotel di Kota Wisata Berastagi, Kabupaten Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Aksi pencurian pohon kayu manis (Cinnamomum burmannii) meresahkan sejumlah perhotelan di kawasan kota wisata Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Salah satu hotel yang resah atas aksi kejahatan ini adalah Hotel Rudang Berastagi.

General Manager Hotel Rudang Berastagi, Lina Nasution mengungkapkan tanaman, pohon kayu manis di areal hotel menjadi sasaran kawanan pencuri. Dalam menjalankan aksinya, kawanan ini menggunakan angkutan kota.

“Sekitar satu minggu yang lalu, kita kecurian kayu manis yang berada di dalam kawasan hotel. Akibatnya, kerugian mencapai Rp30 juta,” ungkap Lina Nasution didamping Human Resource Department (HRD) Hotel Rudang Berastagi, Sri Mahyardianti, Senin 25 November 2019.

Baca Berita:

Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia-Kabupaten Karo Dilantik

Tiga Terdakwa 9 Kg Shabu Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Kendaraan yang digunakan kawanan pencuri kayu manis, tanaman milik perhotelan di kawasan wisata Berastagi. [Foto Ist | Rienews]
Atas kejadian itu, pihak manajemen meningkatkan pengamanan. Alhasil, kawanan pencuri kayu manis, Senin dinihari, 25 November 2019, berhasil tertangkap tangan.

 

“Setelah satu minggu mengintai, maling kayu manis akhirnya dapat kita mengamankan. Satu dari dua pelaku ditangkap, satunya melarikan diri,” kata Lina.

Selain tersangka pencuri, pihak manajemen hotel berhasil menemukan dan mengamankan satu kendaraan umum yang digunakan tersangka dalam melakukan pencurian kayu manis di Hotel Rudang Berastagi.

Tersangka Aswin Sembiring penduduk Gang Aman, Kabanjahe, Kabupaten Karo, akhirnya diserahkan ke Kepolisian Sektor Kota Berastagi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *