Miliki Kesamaan, Pemkab Karo-Pemkab Demak Akan Jalin Kerja Sama Pertanian

oleh -72 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana menerima buah tangan berupa buah-buahan hasil pertanian di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, dari Asistsen II (Ekonomi dan Pembangunan) Pemkab Demak Guvrin Heru Putranto. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo dengan Pemerintah Kabupaten Demak akan menjalin kerja sama di bidang pertanian dan infrastruktur.

Hal ini mengemuka dalam pertamuan Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Asisten II Dapat Kita Sinulingga dan Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi dengan Asistsen II (Ekonomi dan Pembangunan) Pemkab Demak Guvrin Heru Putranto, Asisten III  (Administerasi dan Umum) Hadi Waluyo, Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Demak Suhasbukit, Jumat 23 Oktober 2020, di ruang rapat Kantor Bupati Karo.

Terkelin Brahmana menyatakan, antara Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dengan Kabupaten Demak, Jawa Tengah, memiliki persamaan di bidang pertanian, dinilai ke depannya berpotensi untuk menjalin kerja sama.

“Ada persamaan letak geografis dalam bidang pertanian. Nanti, dinas terkait yang akan jelaskan, agar ke depan Pemkab Demak dan Pemkab Karo dapat menjalin kerja sama,” ujar Terkelin.

Dalam pertemuan itu, Terkelin membeberkan kunci kepemimpinannya selama menjabat sebagai Bupati Kabupaten Karo.

Baca Berita:

Libur Panjang Oktober 2020, Tiket.com Beri Diskon Berlibur ke 9 Destinasi Hidden Gems Nusantara

Gubsu Edy Rahmayadi-Bupati Karo Teken MoU Pembangunan Mebidangro

“Selalu memberikan semangat kepada ASN supaya bertugas dan bekerja dengan ikhlas dan tulus, itu modal utama. Filosofi ini terus saya sampaikan. Sebab perbuatan baik yang kita lakukan, belum tentu dihargai orang lain.Tetaplah berbuat baik, walaupun bukan terbaik, tetaplah berbuat baik. Pertemuan kita ini anggaplah tausiah, supaya memotivasi dan oleh-oleh dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Asistsen II Pemkab Demak Guvrin Heru Putranto merespons kerja sama yang disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana.

“Apalagi ada persamaan latar belakang pertanian dan pariwisata. Tentu ini harapan ke depan dapat menjalin hubungan lebih lanjut. Kami salut dan senang atas dukungan Bupati Karo, memberikan tausiah yang menjadi guru teladan dalam kami bertugas. Untuk itu, sengaja kami dari Pemkab Demak membawa hasil buah-buahan (andalan); jambu, belimbing. Ini buah yang sangat terkenal. Apabila orang berkunjung ke Demak maka yang dibeli jambu dan belimbing,” ucapnya.

Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi menjelaskan, Desember 2020 Pemkab Karo dan Pemkab Demak melakukan kerja sama di bidang pertanian dan infrastruktur.  (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *