Pemda Diminta Sosialisasikan SKB 4 Menteri Soal Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

oleh -158 Kali Dibaca
Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (Dirjen Paud Dikdasmen), Kemendikbud, Jumeri disuntik vaksin Covid-19. [Foto Paud Dikdasmen | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah daerah (Pemda) diminta menyosialisasikan Surat Keputusan Bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama, atau SKB 4 Menteri tentang dimulainya pembelajaran tatap muka (TPM) secara terbatas pada Juli 2021.

“Sehubungan dengan itu, pemerintah pusat meminta pemerintah daerah untuk mensosialisasikan terhadap keputusan pembelajaran tatap muka yang telah dirancang oleh lintas kementerian ini,” ujar   Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito dalam keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 30 Maret 2021.

Agar pembelajaran tatap muka mendatang berlangsung dengan baik, pemerintah memastikan bahwa para tenaga pendidik akan mendapatkan vaksin Covid-19, ditargetkan dapat selesai pada Juni 2021 mendatang.

Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 kepada 5,8 juta tenaga pendidik.

Baca Juga:

Pejabat Pemkab Karo Lapor SPT PPh 2020

Berharap Pagebluk Cepat Berlalu, Gubsu- Forkopimda Karo Gelar Doa Bersama

“Target ini ditetapkan tentunya ditetapkan setelah melewati berbagai macam pertimbangan, dan disesuaikan kemampuan vaksinasi di lapangan,” pungkas Wiku.

Sementara itu di situs resmi Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah (PAUD Dikdasmen), Selasa 30 Maret 2021, merilis laporan pembelajaran tatap muka, yang ditujukan kepada para kepala sekolah di seluruh Indonesia.

                                                                                      [Foto Screenshot | Rienews]
Berikut isi rilis di laman pauddikdasmen.kemdikbud.go.id;

Dalam rangka menghimpun data kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah mengimbau kepada Kepala Sekolah untuk mengisi formulir berikut(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *