Pemkab Karo-BIG Teken MoU Atasi Berbagai Persoalan Termasuk Batas Wilayah

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Sekretaris Utama Badan Informasi Geospasial (BIG) Muhtadi Ganda Sutrisno menunjukan Nota Kesepahaman yang ditandatangani, Jumat 8 November 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Badan Informasi Geospasial (BIG) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU), dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Penandatangann MoU dilakukan di Kantor BIG, Jalan Raya Jakarta – Bogor KM 46, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat 8 November 2019.

Terkelin mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari akses data-data dan kajian menjadi ujung tombak perencanaan pembangunan untuk Kabupaten Karo ke depannya.

“Kabupaten Karo saat ini ada beberapa titik desa mengalami termasalahan batas dan peta antar-desa belum terselesaikan,” kata Terkelin didampingi Kabag Otda Karo Robinson Brahmana, Kabag Penum Caprilus Barus, Sekretaris Bappeda Amal Sembiring.

Disebutkannya, dengan adanya kerja sama Pemkab Karo dengan Badan Informasi Geospasial, akan dapat  menyelesaikan permasalahan, di antaranya tapal batas antar-desa di Kabupaten Karo.

Baca Berita:

Innova Alami Kecelakaan Tunggal, Satu Orang Tewas