KARO  

Pemkab Karo Kini Dilengkapi Command Center

Bupati Karo Terkelin Brahmana dan Wakil Bupati Cory S. Sebayang meresmikan Command Center, Kamis 7 November 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kini memiliki Command Center, ruang berbasis teknologi informasi (IT) yang dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, monitoring, e-budeting, lelang pengadaan barang dan jasa secara elektronik, hingga musyawarah perencanaan pembangunan. Keberadaan Command Center ini  makin mengukuhkan Karo sebagai Smart City.

“Command Center ini merupakan terobosan inovatif Pemerintah Kabupaten Karo dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan dan meningkatkan sistem administrasi pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat (elektronic –government), sekarang disebut dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik  (SPBE) sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 95 tahun 2018,” kata Bupati Karo Terkelin Brahmana saat peresmian Command Center, Kamis 7 November 2019, di Kantor Bupati Karo.

Lebih lanjut Terkelin menyatakan, Command Center merupakan ruangan yang lengkap dengan infrastruktur berbasis IT, data dan sistem informasi yang terintegrasi dalam data center untuk mendukung pengambilan keputusan, monitoring, koordinasi dan mengontrol seluruh tindakan yang diperlukan sebagai respons terhadap segala permasalahan. Juga, tindakan tanggap darurat, action plan untuk perbaikan dan pemulihan dan langkah penyediaan informasi publik.

Baca Berita:

Sudako Berpenumpang Belasan Pelajar Terbalik di Depan Kantor Bupati Karo