Pemkab Karo-Pemkab Dairi Jalin Kerja Sama RT-RPJMD

oleh -114 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Dairi Jimmy Sihombing. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Pemerintah Kabupaten Karo bersama Pemerintah Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, akan menjalin kerja sama dalam rancangan teknokratik rencana pembangunan jangka menengah daerah (RT-RPJMD).

Hal ini dikemukakan Bupati Karo Terkelin Brahmana saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Dairi, yang diterima Wakil Bupati Dairi Jimmy, Kamis 5 November 2020, di ruang kerja Wakil Bupati Dairi.

“Silaturahmi antara Pemkab Karo dengan Pemkab Dairi selama ini sudah teruji. Baik secara historis, budaya dan geografis. Apalagi Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L. Sihombing, kawan krab kita. Tentu hubungan ini harus tetap dijaga dan dipelihara,” ujar Terkelin.

Baca Berita:

Status Gunung Merapi Menjadi Siaga, Ini 12 Desa Masuk Wilayah Bahaya

Tingkatkan Minat Baca di Karo, FPPPK Bangun Sapo Literasi

Dikatakannya, Kabupaten Karo dengan Kabupaten Dairi memiliki historis hubungan baik dalam kebudayaan dan geografis. Hubungan baik tersebut ditingkatkan termasuk dalam penyusunan RT-RPJMD.

“Ke depan Pemkab Karo dan Pemkab Dairi akan terus bekerja sama dalam segala sektor, tukar arah kebijakan dalam penyusunan perencanaan  pembangunan (RPJMD) demi terciptanya  infrastruktur yang seusai, memajukan masing-masing kedua daerah,” imbuhnya.

Wakil Bupati Dairi Jimmy A.L. Sihombing mengaku senang atas kunjungan Bupati Karo Terkelin Brahmana, dan merespons kerja sama antara kedua kabupaten tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan setinggi-tingginya kepada rombongan Bupati Karo yang telah menyempatkan waktu dan tenaga dalam rangka penyelarasan pembahasan penyusunan rancangan teknokratik RPJMD, menjadi kerangka acuan arah kebijakan,” sebut Jimmy.

Disebutkannya, hubungan baik kedua kabupaten hingga kini masih kokoh.

“Silaturahmi selama ini  ada tetap kokoh dan menjadi kunci keberhasilan dalam bersinergi. Yang telah terbina dalam mendukung pariwisata kedua kabupaten yang berdekatan dengan kawasan Danau Toba,” ujarnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *