Pencoblosan Pilbup Karo, Sekda Ajak Masyarakat Datang ke TPS

oleh -54 Kali Dibaca
Sekda Karo Kamperas Terkelin Purba bersama rombongan meninjau kesiapan TPS dalam penerapan protokol kesehatan. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang digelar di 270 daerah di Indonesia akan dilakukan Rabu 9 Desember 2020. Salah satu daerah yang menggelar Pilkada Serentak adalah Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Sehari menjelang pencoblosan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Karo, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Kamperas Terkelin Purba melakukan peninjauan kesiapan tempat pemungutan suara (TPS ), Selasa 8 Desember 2020.

Jumlah TPS pada Pilbup Karo sebanyak 927 TPS yang tersebar di 17 kecamatan. Peninjauan TPS oleh Sekda Karo dimulai di  Kecamatan Tiga Panah kemudian dilanjukan ke  Kecamatan Barusjahe, Dolat Rayat, Merdeka, Simpang Empat dan Naman Teran.

Kamperas menyatakan, peninjauan TPS dimaksudkan melihat kesiapan TPS, penyelenggara dan logistik.

Baca Berita:

Gempa Darat Dangkal Terjadi di Pasaman dan Karo

Bencana Hidrometeorologi di Lebak, 1.000-an Rumah Terendam, 4 Warga Hanyut

“Selain itu memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di TPS dilakukan dengan sebaik-baiknya. Terutama logistik yang diperlukan untuk menunjang penerapan Prokes, tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan, dan lain-lainnya, hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yang suhu tubuhnya di atas batas normal. Dan, semua mengikuti protokol kesehatan dan penyampaian undanganpun  sesuai Prokes,” kata Kamperas.

Sekda mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya.

“Jangan takut dengan Covid-19, karena protokol kesehatan diterapkan oleh penyelenggara. Masyarakat diharapkan mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS,” imbuhnya.

Pilkada Karo diikuti lima pasangan calon; Jusua Ginting-Saberina Tarigan, Cuaca Bangun- Agen Purba, Iwan Sembiring Depari-Budian Surbati, Yus Felesky Surbakti-Paulus Sitepu, Cory Sriwaty Sebayang-Theopilus Ginting. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *