Petinggi Sumut Panen Padi Di Karo

oleh -0 Kali Dibaca
Gubsu bersama rombongan melakukan panen padi sawah bersama petinggi lainnya di Kabupaten Karo. [Foto Ist].
RIENEWS.COM – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama rombongan, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, IBN Wiswantanu disambut langsung Bupati Karo Cory S Sebayang guna melakukan panen raya padi sawah di Desa Lau Kasumpat, Kecamatan Mardinding Kabupaten Karo, Rabu 16 Februari 2022 sekitar pukul 11.00 WIB.
Kabupaten Karo menjadi wilayah pengembangan tanaman pangan (padi dan jagung), yang mana saat ini komoditi tersebut menjadi salah satu produsen terbesar di Provinsi Sumatera Utara. Panen raya padi sawah tersebut mempunyai luas panen mencapai 20,006 hektare. Padi Gogo seluas 11,087 hektare. Produksi Padi Sawah mencapai 126,956 ton dengan produktivitas sebesar 63,46 kwintal/ha di atas rata-rata produktivitas nasional, sesuai data dari Dinas Pertanian Karo.
Bupati Karo Cory S Sebayang, menyampaikan rasa terimakasih kepada petani, yang secara konsisten membudidayakan padi sawah sehingga panen raya pada hari ini dapat terlaksana.
“Terimakasih kepada pemerintah pusat terutama kepada Kementerian Pertanian dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang selalu memberikan bantuan, dukungan dan kerjasamanya dalam pembangunan pertanian khususnya untuk komoditi padi di Kabupaten Karo,” kata Cory Sebayang sembari berharap seluruh masyarakat selalu berperan dan berpartisipasi untuk kemajuan Pertanian di Kabupaten Karo.
Sementara ditempat sama diketahui saat dialog Gubernur Edy Rahmayadi dengan Petani Desa Lau Kasumpat, mengatakan, akan memperhatikan ketersediaan kebutuhan pupuk dikawasan Desa Lau Kasumpat dengan memerintahkan ke Dinas Pertanian Sumatera Utara.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara, Dahler, Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Fajar Syah Putra, Anggota DPRD Karo, Yudi Yahya Ginting serta masyarakat Desa Lau Kasumpat. (Bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *