WISATA  

PPA Bangun Sarana Memikat Wisatawan Puncak Gundaling

Pembangun pos retribusi satu pintu masuk wisata Puncak Gundaling Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Para pedagang dan penyedia jasa di lokasi wisata Puncak Gundaling, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, membangun sarana sendiri untuk lebih memikat para wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung.

Inisiatif pembangunan sarana ini dilakukan Persatuan Pedagang Asongan (PPA) yang terdiri dari pedagang, penyedia jasa seperti juru foto dan penyedia tikar.

Ketua PPA, Karma Surbakti mengungkapkan, alasan membangun sarana tersebut  dilakukan lantaran pihaknya menilai selama 5 tahun terakhir, pembangunan sarana di Puncak Gundaling, destinasi populer di Tanah Karo,  oleh Dinas Pariwisata tidak tepat sasaran.

“Demi kemajuan Puncak Gundaling, kami selaku pemberi jasa kepada wisatawan,  berinisiatif membuat atau membangun sendiri objek sarana. Seperti tempat foto bagi wisatawan dan lainnya, dengan biaya patungan,” ujar Karma Surbakti kepada wartawan, Senin 27 Mei 2019.

Baca Berita:

Pasca Status Siaga Gunung Sinabung Kembali Erupsi