RSA UGM Menuju World Class Teaching Hospital

Di perayaan HUT ke-7 Tahun Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM) menandatangani MoU dengan sejumlah universitas/lembaga pendidikan tinggi bidang kesehatan. Sabtu 2 Maret 2019. [Foto UGM | Rienews]

RIENEWS.COM – Direktur Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada (RSA UGM), Yogyakarta, dr. Arief Budiyanto, Ph.D., Sp.KK(K)., menyampaikan RSA UGM berkomitmen menjadi World Class Teaching Hospital.

“Kita bangun kolaborasi dan kerja sama di tingkat internasional dan tata kelola manajemen rumah sakit yang baik,” ujar Arief, Sabtu 2 Februari 2019, pada perayaan HUT ke-7 Tahun RSA UGM.

Disamping itu juga, kata Arief, RSA UGM memberikan layanan kesehatan yang sesuai standar. Hal tersebut dibuktikan dengan Sertifikasi Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS Ed.1) oleh KARS dengan predikat lulus paripurna.

“Budaya pelayanan kesehatan kualitas ini diharapkan dapat diimplementasikan di RSA UGM sehingga akreditasi yang diterima bukan sekedar sertifikat,” sebut Arief.

Baca Berita: Warga Talimbaru Terharu Dikunjungi Terkelin Brahmana

Dalam meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia rumah sakit, Arief menyebutkan, RSA UGM mengirimkan tenaga medis ke rumah sakit pendidikan luar negeri, National Taiwan University Hospital (NTUH), menghadirkan ahli-ahli di bdiang kesehatan baik dari dalam maupun luar negeri untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan di bidang medis.

Berita UGM: UGM Kembangkan SIA-Simaster Akademik

Arief menuturkan, capaian kinerja manajemen Tahun 2018 ditunjukkan dengan berbagai penghargaan yang diterima oleh staf medis dan nonmedis di tingkat lokal hingga internasional. Beberapa di antarnya seperti Tenaga Medis Terbaik UGM 1 dan 2, Tenaga Teknis Terbaik UGM1, penghargaan dari Balai Bahasa D.I. Yogyakarta kategori lembaga publik berbahasa Indonesia terbaik 2018, PERSI Award.