Sapma IPK Demo Dinas Pendidikan Kota Medan

oleh -89 Kali Dibaca
Aksi unjuk rasa yang digelar Sapma IPK Kota Medan. [Foto Ist]

RIENEWS.COM – Satuan Pelajar dan Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (Sapma IPK) Kota Medan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan, Kamis 21 Januari 2021. Massa menyoroti berbagai permasalahan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Medan.

“Dalam aksi damai ini, kita kritik keras Dinas Pendidikan Kota Medan,” kata Fachrul Rozi, koordinator aksi.

Ada pun masalah yang mereka soroti, soal penyaluran dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), sertifikasi guru dan dana PAUD.

Baca Berita:

BBPJN II Medan Akui Ada Kendala Anggaran Atasi Longsor di Jalur Medan-Berastagi

Cegah Penularan Covid-19, Kabupaten Karo Kini Miliki Mobil Lab PCR

Fachrul Rozi menilai permasalahan tersebut terjadi dilatari lemahnya leadership di instansi tersebut. Mengatasi persoalan tersebut, kata Fachrul, Sapma IPK meminta Wali Kota Medan mengganti Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.

“Sapma sebagai wadah bagi pelajar dan mahasiswa terpanggil untuk mengkritisi kondisi ini. Kita meminta kepada Wali Kota Medan untuk mencopot Kadis dan memutasi pejabat Dinas Pendidikan Kota Medan,” ungkapnya.

Usai menggelar aksi unjuk rasa damai di depan Kantor Dinas Pendidikan Kota Medan, massa Sapma IPK melanjutkan aksi serupa di di depan Kantor Wali Kota Medan, Jalan Maulana Lubis. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *