Tak Mau Ditilang Operasi Zebra? Patuhi Ini Saat Berkendara di Medan

oleh -99 Kali Dibaca
Waka Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji menyematkan pita kepada personel yang akan terlibat dalam Operasi Zebra Toba 2021, Senin 15 November 2021. [Foto Ist]

RIENEWS.COM – Wakil Kepala Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba di halaman Markas Polrestabes, Senin 15 November 2021.

Operasi Zebra Toba 2021 di Kota Medan mulai digelar hari ini, Senin 15 November hingga Minggu 28 November 2021.

Dengan dimulainya Operasi Zebra Toba 2021, pengemudi yang melintas di wilayah hukum Polrestabes Medan diminta untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan melengkapi kendaraan bermotor.

Baca: Kapolda Jatim Kepada Personel Operasi Zebra Semeru 2021, Sabar dan Komunikatif  

“Sasaran operasi kali ini adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan dalam berlalu lintas,” kata Irsan Sinuhaji.

Kemudian, kata Irsan, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas dan mengedepankan edukasi berlalu lintas terhadap masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga:

“Dalam operasi ini, Polrestabes Medan akan melakukan serangkaian pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti STNK dan Surat Izin Mengemudi (SIM) para pengendara. Petugas menargetkan para pengendara yang tidak mematuhi peraturan saat berkendara,” ujar mantan Kepala Polres Mandailing Natal ini.

Selain itu, tambah Irsan, petugas juga akan menindaklanjuti para pengemudi yang memiliki kendaraan namun tidak laik jalan.

“Petugas juga akan menyasar pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara. Kepada petugas kita diharapkan agar tetap humanis, dan pengendara diminta untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotornya,” tuturnya. (Rep-09 | Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *