Tanam Sejuta Pohon di Kawasan Danau Toba, Kapolda: Alam Harus Kita Jaga

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto bersama Bupati Karo Terkelin Brahmana saat penanaman pohon di kawasan Danau Toba, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Selasa 15 Oktober 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut menjaga kelestarian alam kawasan Danau Toba.

Hal itu disampaikan Kapolda dalam acara Launching Penanaman Sejuta Pohon di kawasan Danau Toba, Geopark Kaldera Toba, Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, dihadiri Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, anggota DPRD Sumut  Salmon Sagala, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Karo AKBP Benny Remus Hutajulu dan jajaran perwira Polda Sumut, Selasa 15 Oktober 2019.

“Alam harus kita jaga karena manusia tidak pernah terlepas dari alam. Kerusakan alam, kebakaran hutan dan lahan, ditimbulkan karena ulah manusia, harus kita perbaiki kembali, reboisasi. Diharapkan ke depannya dapat kembali lestari, sehingga anak cucu kita dapat menikmati Danau Toba ini,” katanya.

Baca Berita:

Pekan Ini, Kepala BNPB Letakan Batu Pertama Pembangunan Huntap III

KPU Karo Tegaskan Belum Saatnya Pemasangan Alat Peraga Kampanye

Agus mengajak pengusaha turut berkonstribusi menjaga kelestarian alam di kawasan Danau Toba.