The Power of Love Bareng David Foster

oleh -257 Kali Dibaca
David Foster bersama Pia Toscano saat tampil di Batik Music Festival (BMF) di Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu malam, 5 Oktober 2019.

Cause I’m your lady, and you are my man

Whenever you reach for me, I’ll do all that I can…

We’re heading for something, somewhere I’ve never been

Sometimes I’m frightened, but I’m ready to learn

Of the power of love…

Lagu yang dirilis pertama kali oleh Jennifer rush pada 1984 dan dipopulerkan artis asal Montreal, Kanada, Celine Dion pada 1993 itu ditampilkan dengan powerfull oleh penyanyi muda asal New York, Amerika Serikat, Pia Toscano di Candi Prambanan, 5 Oktober 2019 malam. Lewat helatan Batik Music Festival yang perdana, suara Pia membius penonton. Dengan iringan denting piano komposer dari Kanada, David Foster, Power of Love menjadi lagu yang mengajak penonton kompak menyanyikannya bersama.

Penyanyi Katharine McPhee yang juga istri David Foster.

Pemilik nama lengkap David Walter Foster mengajak sejumlah musisi tampil di panggung special show Batik Music Festival 2019. Lewat format David Foster and Friends, ia menggandeng  Kenny “Babyface” Edmonds, Katharine McPhee, Pia Toscano, Yuna dan Nick Zavior. Mereka tampil dalam balutan busana bermotif batik dengan membawakan 18 buah lagu ciptaan David Foster. Dibuka dengan “Winter Games” oleh Nick Zavior, kemudian sejumlah lagu yang sudah populer, seperti “I Swear”, “All By My Self”, “To Love You More”, “When Can I See You”, “Change The World”, “That’s Life”, dan “Power of Love”. David pun menyempatkan berduet dengan sang istri, Katharine McPhee yang baru dinikahinya tahun ini dengan menyanyikan tembang romansa “Love You Anymore”, “Over The Rainbow”, dan “That’s Life”. Kemudian ditutup dengan “Bang-Bang” yang berbarengan mereka nyanyikan.

Musisi Tanah Air di antaranya Yovie Widianto memeriahkan Batik Music Festival.

Tak ketinggalan sejumlah musisi dalam negeri yang turut tampil di panggung festival show dalam format Yovie and His Friends. Tentulah siapa publik Indonesia yang tak kenal Yovie Widianto yang lewat tangan dinginnya tak hanya mampu menciptakan lagu dalam waktu cepat. Melainkan juga tak terhitung musisi yang lahir dari besutannya.

Dia tampil di belakang organ untuk mengiringi suara Kahitna, BCL (Bunga Citra Lestari), Raisa, Rio Febrian, Marcell, 5 Romeo dan Arsy Widianto. Ada 16 lagu buah karya Yovie yang dibawakan para musisi dengan meriah. Penampilan dibuka dengan “Inspirasi Cinta” yang dinyanyikan secara medley dengan “Ada Cinta” lewat suara 5 Romeo. Kemudian disusul lagu-lagu lainnya antara lain “Peri Cintaku”, “Katakan Saja”, “Suratku”, “Cerita Cinta”, “Soulmate”, “Kasih Putih”, “Takkan Terganti”, dan “Adu Rayu”.

Aksi panggung penari Mila Rosinta bersama Art Dance Nyaas di Batik Music Festival.

Bagi penonton yang merindukan penampilan penyanyi lawas Hedi Yunus, Rio Febrian, maupun Marcell terobati semalam. Hedi dan Rio berduet melantunkan “Katakan Saja”. Dan Marcell langsung membawakan tiga lagu, yakni “Peri Cintaku”, “Engga Ngerti”, dan “Satu Mimpiku”.

Sementara yang mengidolakan artis Raisa dan BCL pun bisa menikmati penampilan duet mereka dengan “Adu Rayu”. Juga sejumlah lagu yang dinyanyikan keduanya secara solo.

Aksi panggung Bunga Citra Lestari dan Raisa di Batik Music Festival.

Oh Juwita apa kabarnya denganmu kini

Kudengar saat ini kau tak lagi dengannya

Oh Juwita mungkinkah ini jalan untukmu

Menggapai kerinduan dan cinta yang tertunda

Andai saja masih ada ruang di hatimu…

Dan “Juwita” yang dipopulerkan Yovie & The Nuno pun memungkasi gelaran Yovie and His Friends malam lalu.

Naskah: Goestin

Foto : Istimewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *