Tinjau Pelaksanaan Seleksi CPNS, Bupati Karo Tegaskan Seleksi Bebas KKN

oleh -186 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang meninjau pelaksanaan seleksi CPNS di hari pertama, Selasa 4 Februari 2020, di SMP Negeri 3 Berastagi. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Kepala BKD Karo Tommy Heriko Sidabutar meninjau pelaksanaan hari pertama seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang dilangsungkan di SMP Negeri 3 Berastagi, Selasa 4 Februari 2020. Tes SKD CPNS akan dilangsungkan selama delapan hari sejak Selasa 4 Februari 2020 hingga Selasa 11 Februari  2020

Dlam peninjauan hari pertama pelaksanaan ujian SKD CPNS, Terkelin berharap para peserta CPNS tertib dan menaati aturan dalam pelaksanaan ujian.

“Selamat mengikuti ujian ini,” katanya.

Terkelin kembali menegaskan bahwa pelaksanaan seleksi CPNS tidak dipungut biaya dan bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

Baca Berita:

Bupati Karo Tegaskan Seleksi CPNS Tidak Ada Titipan dan Jangan Percaya Calo

Bupati Karo Resmikan GPdI Immanuel Berastagi

“Penerimaan CPNS Kabupaten Karo ini mengedepankan prinsip transparansi, tidak dipungut biaya apapun, serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Jangan percaya pada oknum-oknum tertentu yang mengatasanamakan Pemerintah Kabupaten Karo atau pun pihak lain yang menjanjikan dapat meluluskan menjadi CPNS di Kabupaten Karo,” kata Terkelin.

Kepala BKD Karo Tommy Heriko Sidabutar menjelaskan seleksi CPNS ini diikuti sebanyak 7.386 peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus syarat administrasi telah dilakukan pada tahun 2019 lalu. untuk kuota penerimaan PNS di lingkungan Pemkab Karo adaalh 261 formasi meliputi 167 formasi untuk tenaga pendidikan, 24 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 70 formasi untuk tenaga teknis.

Selama delapan hari peserta akan mengikuti ujian SKD yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK); Tes Intelegensia Umum (TIU); Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Tommy mengungkapkan seleksi penerimaan CPNS ini menggunakan System Computer  Assisted  Test (CAT).

Dalam peninjauan itu turut dihadiri Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang, Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, anggota DPRD Karo Herti Delima Purba, Forkopimda, Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean, Kejaksaan Karo, dan pimpinan SKPD. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *