Turis Malaysia Ditampar, Kadisparbud Karo Kumpulkan Pedagang Pasar Buah

oleh -6.290 Pembaca
Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karo Kasman Sembiring, Rabu 7 Agustus 2019, memberikan pengarahan kepada para pedagang Pasar Buah Berastagi di Gedung Kesenian, terkait insiden penamparan turis asal Malaysia. [Foto Rienews]

RIENEWS.COM – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Karo Kasman Sembiring langsung bereaksi, mengumpulkan seluruh pedagang Pasar Buah Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, di Gedung Kesenian, Rabu 7 Agustus 2019.

Hal ini dilakukan menyusul viralnya di sosial media insiden penamparan wisatawan Malaysia yang dilakukan seorang pedagang suvenir di Pasar Buah Berastagi.

Dihadapan puluhan pedagang, Kasman Sembiring mengingatkan para pedagang tentang makna Sapta Pesona.

“Sapta Pesona tersebut aman bersih, tertib, indah, sejuk, dan kenangan. Jika pedagang di Pasar Buah dapat menerapkan hal itu, saya yakin wisatawan tidak akan enggan berkunjung berkali-kali ke mari (Pasar Buah Berastagi). Sebab dalam ingatan mereka, penuh dengan kenangan yang indah akan Berastagi,” ujar Kasman.

Dia menegaskan insiden tersebut tidak akan terulang lagi, dan wisatawan khususnya dari mancanegara dapat menikmati wisata di Karo.

Baca Berita:

Orang Tua Wajib Ketahui Tips Membahagiakan Anak

Tega! Bayi Berusia 5 Bulan Dibuang ke Sungai Laudah Kabanjahe

“Kita pastikan, (insiden itu) terjadi (karena) salah paham, tidak akan terulang kembali. Untuk para tamu yang menikmati liburan ke wilayah Karo banyak tempat wisata yang akan dikunjungi. Sebab, Berastagi merupakan kota wisata yang diapit dua gunung aktif Sinabung dan Sibayak,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Roslina br Tarigan, pedagang Pasar Buah Berastagi, yang mengikuti pertemuan di Gedung Kesenian, Berastagi. Ditegaskannya, pedagang di Pasar Buah Berastagi, pedagang yang ramah dan baik.

“Kejadian yang kemarin mari kita lupakan, karena hal itu tidak kita ingini juga. Dan kita pastikan itu salah paham,” katanya.

Insiden ditamparnya wisatawan Malaysia oleh pedagang Pasar Buah Berastagi menjadi viral setelah diposting pemandu wisatawan Malaysia tersebut di sosial media facebook, Senin 5 Agustus 2019. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *