Usai Bertemu Bupati Karo, Ini Kata Komisioner KPPU

oleh -2.308 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana (4 kiri) bertemu dengan Komisioner KPPU Pusat dan KPPU Medan, Kamis 15 Februari 2018. [Foto Istimewa|Rienews.com]

RIENEWS.COMKomisi Pengawasan  Persaingan Usaha (KPPU) Pusat dan KPPU Medan melakukan pertemuan dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kamis 15 Februari 2018, di ruang rapat Kantor Bupati Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Komisioner KPPU Pusat Goppera Panggabean didampingi Komisioner KPPU Medan Ramli Simanjuntak, disambut Bupati Karo Terkelin Brahmana, langsung melakukan pertemuan.

KLIK: Berantas Narkoba, Polsek Tigapanah Ringkus Pengedar Sabu

GoPpera Panggabean mengatakan visi dari  KPPU mewujudkan ekonomi Nasional yang efisien dan berkeadilan untuk kesejahteraan rakyat. Misi adalah mewujudkan persaingan usaha yang sehat melalui, pencegahan dan penindakan, internalisasi nilai-nilai persaingan usaha dan penguatan kelembagaan.

“Tugas dan wewenang  KPPU memberikan saran dan pertimbangan atas kebijakan pemerintah yang mengarah pada persaingan usaha tidak sehat. Juga KPPU memiliki kewenangan menyelidiki, memeriksa, dan memutuskan dugaan pelanggaran persaingan tidak sehat oleh pelaku bisnis, sesuai Undang-Undang Nomor 5 tahun 1999 tentang Larangan Praktik Monopoli dan Persaingan Usaha Tidak Sehat,” kata Goppera.

Komisioner KPPU Medan Ramli Simanjuntak menegaskan pihaknya akan senang hati berkoordinasi dengan Pemkab Karo terkait adanya pengaduan persaingan tidak sehat.

“KPPU Medan dengan senang hati terus berkoordinasi dengan Pemkab Karo jika ada pengaduan terhadap persaingan tidak sehat terjadi di wilayah Karo. Mengedepankan sifat profesional dan saling komunikasi, sehingga penyelesaian dapat berjalan sesuai harapan pelaku bisnis,” kata Ramli.

KPPU Medan, tegasnya, siap menerima konsultasi 24 jam jika dibutuhkan, terkait larangan praktik monopoli dan persaingan usaha tidak sehat.

“Sesuai amanah undang-undang,” pungkas Ramli.

Dalam pertemuan itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi Asisten 2 Ekbang Jernih Tarigan, Kepala Bappeda Nasib Sianturi, Kadis Pertanian Sarjana Purba, Kadis PU PR  Paten Purba, dan Kepala ULP Eduward Sinulingga. (BAY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *