Usut Kasus Narkoba, Rutan Kabanjahe Serahkan 8 Napi ke Polres Tanah Karo

oleh -539 Kali Dibaca
Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe Simson Bangun.

RIENEWS.COM – Pihak Rutan Kelas II B Kabanjahe menyerahkan delapan warga binaannya ke Polres Tanah Karo untuk pengusutan kasus narkoba yang diungkap petugas sipir pada Kamis pagi, 26 Desember 2019.

Tindakan ini dilakukan Rutan setelah sipir mendapati salah seorang warga binaannya diduga mengonsumsi shabu-shabu.

Kepala Rutan Kelas II B Kabanjahe Simson Bangun menyatakan kejadian ini berawal saat petugas sipir melakukan pemeriksaan rutin dalam areal rutan, mendapati seorang narapidana diduga sedang mengonsumsi shabu-shabu di Blok B.

“Awalnya, petugas kita mengamankan satu orang,” katanya.

Baca Berita:

Warga Karo Saksikan Gerhana Matahari Cincin

Ini Pesan Natal Bupati Karo di Perayaan Natal GPdI Betesda Kabanjahe

Menurut Simson, dari pemeriksaan terungkap keterlibatan tujuh warga binaan lainnya. Demi keamanan, Rutan Kelas II B Kabanjahe berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo, selanjutnya membawa kedelapan warga binaan tersebut.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, diboyong ke Polres Tanah Karo,” katanya.

Adapun kedelapan warga binaan Rutan Kelas II B Kabanjahe tersebut,  Kedelapan warga binaan yang masih menjalani masa hukuman, Kalvin Syah Lubis, Febrion Sembiring, Ade PS Milala, Rejeki Bangun, Dolpi Karo Sekali, Roy Mendara Ginting, Andi Alvin Pandiangan, dan Pedoman Tarigan.

Kedelapan warga binaan yang kini diusut Polres Tanah Karo, enam di antaranya dalam divonis dalam kasus narkoba, dan dua warga binaan divonis dalam kasus pencurian. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *