Wabup Karo Temui Pendemo Warga Desa Semangat Gunung

oleh -1.008 Kali Dibaca
Warga Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, berkumpul di losd desa menunggu kedatangan Wakil Bupati Karo Corry Seriwaty Sebayang, Senin 11 Maret 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Karo Corry Seriwaty Sebayang menjanjikan perbaikan jalan Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, akan dilakukan. Hal ini disampaikan Wabup saat bertemu dengan warga Desa Semangat Gunung di losd desa, Senin 11 Maret 2019.

Pertemuan ini berlangsung setelah warga Desa Semangat Gunung, Sabtu 9  Maret 2019, menggelar aksi demo di depan Pos Retribusi milik Dinas Pariwisata Kabupaten Karo. Warga menuntut hasil retribusi yang dilakukan pemerintah dari para pengunjung wisata air panas di Desa Semangat Gunung dimanfaatkan untuk perbaikan jalan dan infrastruktur. Dampak demo warga, Pos Retribusi ditutup.

Dalam pertemuan itu,  Wabup Corry Seriwaty Sebayang berdialog dengan warga Desa Semangat Gunung. Corry mendengarkan dengan seksama tuntutan warga desa. Kepada warga, Wabup menjanjikan perbaikan jalan Desa Semangat Gunung.

Berita Terkait: Warga Demo Pos Retribusi Pemandian Air Panas Semangat Gunung

Baca Berita: Gubsu Minta Lex Specialis Tender Percepat Relokasi Tahap III Siosar   

“Bulan April akhir akan kita aspal. Tahun lalu sudah dianggarkan. Ini janji saya kepada warga Desa Semangat Gunung yang hadir di sini,” ujar Corry.

Sementara merespons tuntutan warga Desa Semangat Gunung agar penduduk mereka dipekerjakan, diangkat sebagai pekerja honorer  di Pos Retribusi, Corry menegaskan akan ditindaklanjuti dalam rapat internal Pemkab Karo.

Namun, dalam pertemuan itu belum disepakati pembukaan kembali Pos Retribusi Pariwisata. Warga meminta syarat pengaspalan jalan dan penerangan jalan lebih dulu direalisasikan. (Rep-01)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *