Wagubsu Lantik Pengurus IPHI Karo 2019-2024

oleh -447 Kali Dibaca
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama IPHI Karo. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah yang juga Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumatera Utara melantik kepengurusan IPHI Karo 2019-2024. Pelantikan digelar di Sumbul, Kabanjahe, Sabtu 14 Desember 2019, dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Musa Rajekshah mengharapkan kepengurusan IPHI Karo yang diketuai Haji Nurdin Ginting Jawak mampu berkiprah dan memberikan manfaat bagi umat Islam. Musa mengharapkan IPHI Karo dapat merangkul seluruh umat Islam.

“Jadikanlah kehadiran IPHI Karo ikut membantu program-program  pemerintah. Untuk itu, saya selaku Ketua IPHI sumut menitipkan IPHI Karo ke Bupati karo dan mohon diperhatikan ke depannya,” kata Musa.

Wagubsu memuji kepengurusan IPHI Karo yang telah memiliki kantor resmi. Dalam kesempatan itu, Musa memberikan bantuan kepada pengurus IPHI Karo, dan menjanjikan bantuan tiap tahunnya.

Baca Berita:

Hari Nusantara, Ini Kata Bupati Karo

Balitbang Serahkan 10 Unit RISHA Anti Gempa Senilai Rp1,8 M ke Pemkab Karo

“Sebagai pendukung dan menambah semangat kepengurusan IPHI Karo, saya akan memberikan bantuan dana pembinaan sebesar Rp10 juta. Setiap tahun akan kita cek dan minta pertanggungjawaban secara adminitrasi apa saja yang sudah dilakukan IPHI Karo sesuai aturan. Insya Allah setiap tahun akan kita cairkan (bantuan),” katanya.

Ketua IPHI Karo Haji Nurdin Ginting Jawak berterima kasih dan bangga atas pelantikan pengurus IPHI Karo yang dilakukan Wagusbu Musa Rajeksah. Nurdin menegaskan akan melanjutkan program-program IPHI Karo secara estafet.

“IPHI Karo tetap  melanjutkan program secara estafet juga membenahi organisasi sesuai AD/ART,” ungkapnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana mengucapkan selamat kepada para pengurus IPHI Karo 2019-2024, semoga dapat melaksanakan program kerja dengan penuh tanggung jawab dan amanah.

“Dengan dilantiknya kepengurusan  IPHI Kabupaten Karo agar dapat meningkatkan kapasitas kelembagaan organisasi serta selalu mengedepankan profesionalisme dalam melaksanakan fungsi, hak dan kewajiban dan peranannya di tengah tengah umat Islam,” kata Terkelin.

Bupati mengharapkan IPHI Karo merajut kebersamaan kehidupan berbangsa dan bernegara, serta membangun dan menciptakan iklim sejuk dan  kondusif  beragama di Kabupaten Karo.

Pelantikan IPHI Karo turut dihadiri Hadir Kepala Kemenag Karo Muksin Batubara, Kepala Dinas Kearsipan Saroha Ginting, Kabag TU Dapat Kita Sinulingga, Kabag Humas dan  Protokol Djoko Sujarwanto, serta Ketua DPC PP Karo Darma Ginting. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *