Warga Penyintas Erupsi Gunung Sinabung Titip Salam Terima Kasih Kepada Gubsu, Pangdam dan Kapoldasu

oleh -203 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana di Posko Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Sinabung. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Melalui Camat Naman Teran, Dwi Kora Sitepu, warga penyintas erupsi Gunung Sinabung yang bermukim dekat dengan Gunung Sinabung mengucapkan terima kasih kepada Gubernus Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, dan Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin atas bantuan sembako yang mereka terima.

Ucapa terima kasih penyintas ini disampaikan Dwi Kora Sitepu saat menyampaikan laporan penyaluran bantuan paket sembako dari Gubsu, Pangdam dan Kapoldasu kepada warga Naman Teran yang berada di kawasan lereng Gunung Sinabung, dihadapan Bupati Karo Terkelin Brahmana, Sabtu 22 Agustus 2020, di Koramil Simpang Empat.

Menurut Camat Naman Teran, mulanya warga penyintas erupsi Gunung Sinabung di wilayah kerjanya mendapatkan bantuan sembako 1.800 paket. Jumlah itu belum cukup, masih ada sekitar 1.132 penyintas yang bermukim dekat Gunung Sinabung belum mendapat bantuan sembako dari petinggi di Provinsi Sumatera Utara itu.

Baca Berita:

6 Ribu Paket Sembako Gubsu, Pangdam dan Kapolda Diserahkan Kepada Penyintas Erupsi Gunung Sinabung

Warga Mataram Rasakan Guncangan Gempa M6,9 Hingga 2 Detik

“Ternyata masih kurang sehingga dilakukan pendataan kedua dan telah diajukan ke Posko Erupsi Gunung Sinabung, mendapatkan bantuan sembako 1.132 paket. Untuk itu, masyarakat Kecamatan Naman Teran sampaikan titip salam atas kepedulian  pemerintah provinsi, Gubsu, Pangdam, Kapolda begitu juga pemerintah daerah telah memberikan solusi dengan menyalurkan sembako, sangat membantu di masa sulit (masa pandemi Covid-19 dan erupsi Gunung Sinabung,” ungkapnya.

Bupati karo Terkelin Brahmana menegaskan bantuan sembako benar-benar disalurkan keapda pihak yang membutuhkan.

“Sesuai data yang tercatat di posko,” ujarnya.

Soal terjadinya kekurangan pendataan, menurut Terkelin, hal itu tidak baik.

“Apalagi ini menyangkut bencana alam. Karena sistem aparatur pemerintah sudah ada dalam  tata kelola manajemen dan administrasi dalam menyampaikan informasi kepada pimpinan,” katanya.

Disampaikannya, pemberian bantuan kepada warga terdampak, merupakan bagian tugas pemerintah.

“Pemerintah hadir ketika warga mengalami kesulitan, kesusahan, namun demikian secara pribadi saya ucapkan kembali terima kasih. Tetap waspada dan tenang. Selalu pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan, ini solusi ampuh mencegah penularan Covid-19, dan penyakit ispa akibat semburan abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung,” pungkasnya. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *