Wisatawan Fam-Trip Maroko Terkesima Keindahan Danau Toba

oleh -210 Kali Dibaca
Rombongan wisatawan Fam-Trip asal Negara Maroko mengunjungi Danau Toba di kawasan Taman Simalem Resort. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Wisatawan Familiarization Trip (Famtrip) asal Negara Maroko yang berunsurkan tour operator dan media melanjutkan perjalanan dan eksplorasi destinasi wisata di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, pada  Jumat 1 November 2019.

Rombongan wisatawan mancanegara itu juga menikmati nuansa malam dan pemandangan Danau Toba. Ini menjadi pengalaman perdana bagi mereka. Salah satu spot wisata Danau Toba yang didatangi Fam-Trip asal Maroko itu di titik wisata kawasan Taman Simalem Resort.

Di kawasan itu, rombongan Fam-Trip Maroko berdecak kagum dengan keindahan panorama Danau Toba dari ketinggian kawasan Taman Simalem Resort. Mereka pun berswafoto di beberapa spot wisata di antaranya di One-tree hill puncak tertinggi di kawasan Taman Simalem Resort.

Peserta Fam-Trip Maroko, Yassine Meghraoui (videographer wisata), menyampaikan kekagumannya atas pesona alam Danau Toba.

“Ini tentu pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya. Bisa menyaksikan keindahan Danau Toba yang indah ini. Saya yakin siapapun yang datang akan mencintai keindahan ini (Danau Toba),” ungkapnya.

Baca Berita:

Ini Penilaian Bupati Karo Terhadap Sosok Ketua DPRD Sumut 2019-2024

Masa Berlaku PKB Telah Berakhir, Mantan Wakil Ketua DPRD Karo Ditilang

Miliki jejaring yang banyak di industri pariwisata dan dunia hiburan, Yassine menyatakan akan memanfaatkan jejaring tersebut untuk menyebarluaskan video yang ia produksi selama berada di Sumatera Utara.

“Tentu tak hanya melalui media sosial, koneksi saya di industri pariwisata juga akan membantu saya mempromosikan Sumut di Maroko,” ucapnya.

Tour operator asal Maroko, Khadija Battou mengungkapkan, kesan mendalam atas keindahan Danau Toba.

“Saya sangat terkesan khususnya keindahan dan kekayaan alam Sumatera Utara khususnya Danau Toba ini. Melalui tour operator saya, kami akan promosikan keindahan ini dengan menyediakan paket perjalanan. Mungkin kita akan uji coba dengan perjalanan kelompok kecil tahun depan,” tutur Khadija, yang juga telah sering mendatangkan wisatawan Maroko ke Bali.

Kedatangan wisatawan Fam-Trip Maroko disambut Wakil Bupati Karo Cory S. Sebayang bersama jajaran Pemkab Karo. Cory dan pejabat Pemkab Karo menyematkan Uis (ulos khas Karo) kepada perwakilan Fam-Trip.

“Semoga kalian menikmati pengalaman selama di Karo dan akan kembali lagi di masa depan,” kata Cory.

Sekretaris Pertama KBRI di Rabat (Ibu Kota Maroko), Hanung Nugraha  pendamping rombongan Fam-Trip Maroko, mengucapka terima kasih atas sambutan dari Pemkab Karo.

“Mereka sangat senang, mereka sampaikan bahwa mereka menikmati keramah-tamahan masyarakat Sumut,” tuturnya.

Usai beramah-tamah, peserta kemudian beristirahat untuk melanjutkan perjalanan kembali ke wilayah Samosir.

Adapun pendamping lainnya yang juga turut hadir mengikuti perjalanan ialah Sekretaris Ketiga KBRI, Rabat Erna Sugih Priatin, dan Staf KBRI di Rabat Nisrine Znaidi. (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *