Asuransi Avrist Beri Tips Sehat Hadapi Musim Penghujan

Dari kiri-kanan, dr. Herman Irawan, Medical Practitioner, PT Avrist Assurance Kan Tak Ho, Direktur Keuangan, PT Avrist Assurance, Ernest Febrianto, Head of Corporate Marketing Communications, PT Avrist Assurance. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  PT Avrist Assurance bagi-bagi tips sehat menghadapi musim penghujan agar kondisi tubuh dan jasmani tetap sehat dalam menjalankan segala aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Walaupun telah terbiasa hidup di negara tropis, banyak faktor eksternal dan internal yang dapat menyebabkan kita jatuh sakit jika tidak mendengarkan keluhan tubuh dengan seksama,” ujar Medical Practitioner PT Avrist Assurance, dr Herman Irawan, kepada wartawan, Kamis 7 November 2019.

Untuk beberapa tips sehat, mudah dan murah ala dr Herman yakni, gencarkan asupan sehat dan seimbang. Karena saat pergantian musim dari kemarau menunu musim penghujan, tubuh biasanya akan melalui sebuah proses terlebih dahulu dan proses tersebut yang biasanya mempengerahui kekebalan tubuh manusia menjadi lemah.

“Saat sistem kekebalan menurun, maka tubuh akan lebih rentan terserang penyakit. Konsumsi vitamin C sangat dianjurkan karena membantu menjaga kestabilan sistem imun serta mendorong kinerja antibodi. Kandungan vitamin C dapat ditemukan secara alami pada lada merah dan hijau, papaya, nanas, jeruk, dan strawberry,” katanya.

Baca Berita:

KPU Karo Sosialisasi Tahapan Pertama Pilkada 2020

Kecamataan Merek Data Warga Pendatang

Kemudian, dipaparkan dr Herman, harus dapat memastikan agar higienis setiap hari, mulai dari membersihkan tangan dengan cara mencuci dengan sabun disinfektan atau menggunakan hand sanitizer. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi air putih 2 liter per hari yang dapat membantu proses detoksifikasi tubuh dari racun sehingga menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit.