Bupati Karo Perintahkan Camat dan Lurah Tiga Binanga Kawal Pasien Positif Covid 19

oleh -716 Kali Dibaca
Bupati Karo Terkelin Brahmana saat meninjau aktivitas warga pasar Kabanjahe. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM –  Bupati Karo Terkelin Brahmana memerintahkan Camat dan Lurah di Binanga, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mengambil langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona. Perintah ini disampaikan Terkelin usai mendapatkan informasi adanya salah satu warga Binangan yang positif Covid-19.

“Memerintahkan Camat Tiga Binanga Membela Tarigan, dan Lurah Rozalisa Tarigan, agar pasien yang positif tersebut segera dilakukan tindakan isolasi guna memutus penyebaran virus Covid-19, dan tidak melantarkannya,” tegas Terkelin, Senin 10 Agustus 2020.

Selain pasien, Terkelin memerintah Camat dan Lurah untuk melakukan tes kepada keluarga pasien.

Berita Terkait: Bila Kemenkes Tidak Kirim Alat PCR Dalam Pekan Ini, Bupati Karo: Kita Beli Saja Alat Itu

“Keluarga pasien yang positif juga diperintahkan untuk melakukan tes,” pungkas Terkelin.

Sementara itu, Camat Tiga Binanga Membela Tarigan mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Kepala Dinas Kesehatan Karo, keluarga pasien, dan Kepala Puskesmas dalam penanganan kasus Covid-19 tersebut.

Baca Berita:

Hari Ini, Gunung Sinabung Kembali Meletus Dengan Ketinggian 5 Kilometer

Hujan Abu Vulkanik Gunung Sinabung Terjadi di 3 Kecamatan Ini

“Dan telah disepakati akan dilakukan jadwal pemeriksaan rapid test bagi keluarga pasien pisitif tersebut hari Rabu (12 Agustus 2020),” ungkap Membela Tarigan.

Berdasarkan data perkembangan penanganan Covid-19 Kabupaten Karo yang diunggah di laman covid19.karokab.go.id pada Senin  10 agustus 2020 pukul 16.00 WIB, untuk pelaku perjalanan (PP) terdapat 200 orang, orang tanpa gejala (OTG) 42 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 0, pasien dalam pengawasan (PDP) 8 orang, Konfirmasi Covid-19 sebanyak 78 orang (sembuh 19 orang dan  meninggal 8 orang). (Rep-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *