KARO  

Bupati Karo Respons Usulan Ketua IDI Karo Soal Akreditasi Klinik

Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kepala Dinas Kesehatan Irna Safrina Meliala menghadiri acara pelantikan Pengurus IDI Cabang Karo 2019-2022 di Mikie Holiday Resort, Berastagi, Sabtu 21 September 2019. [Foto Ist | Rienews]

RIENEWS.COM – Bupati Karo Terkelin Brahmana merespons usulan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Karo dr. Herman D. Bangun menyoal tentang  akreditasi klinik di Kabupaten Karo.

Hal ini dikemukan Ketua IDI Cabang Karo Herman dalam acara pelantikan pengurus IDI Cabang Karo periode 2019-2022, yang dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana bersama Kepala Dinas Kesehatan Karo Irna Safriana Meliala.

Dalam sambutannya, Herman menegaskan IDI Cabang Karo akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan oleh undang-undang. Dia pun berjanji akan menjaga profesi Ikatan Dokter Indonesia selama kepemimpinannya dan selalu mendukung program Pemerintah Kabupaten Karo dalam pembangunan di bidang kesehatan.

Disampaikannya, saat ini jumlah anggota IDI Karo mencapai 70 dokter, sebelumnya 50 dokter. Ada penambahan 20 dokter untuk periode 2019-2022.

Simak Berita Bupati Minta IDI Karo Berkontribusi Ciptakan Masyarakat Sehat

Dalam kesempatan itu, Herman mengungkapkan, dari aspirasi dan kesepakatan, IDI Karo meminta kepada Pemkab Karo sekiranya biaya akreditasi bagi klinik swasta dapat dianggarkan dalam ABPD Karo.

“Tujuannya masih banyak dokter yang membuka praktik di klinik swasta tidak dapat bekerjasama dengan BPJS. Otomatis pasien tidak ada,” ungkapnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana merespons hal itu dan meminta kesiapan IDI berkolaborasi dengan Pemkab Karo.

Baca Berita: