Bupati Karo Sambut Jokowi

oleh -0 Kali Dibaca
Bupati Karo sambut kedatangan Presiden Jokowi.[Foto Ist]

 

RIENEWS.COM – Bupati Karo, Cory S Sebayang sambut langsung kedatangan Presiden Joko Widodo ke Desa Liang Melas Datas
Jumat 4 Februari 202 di lapangan heliped Desa Kutambelin, Kecamatan Laubaleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Bupati Karo Cory Sebayang didampingi Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto, dan dan Kapolres Karo AKBP Nicolas Sidabutar.

Tiga unit helikopter Super Puma warna merah putih milik TNI AU yang membawa rombongan Presiden.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno langsung disambut dengan ramah.

Lagu Mejuahjuah dan Indonesia Raya diiringi tarian tradisional menyambut kedatangan rombongan. Presiden dipakaikan kain khas (Uis Nipes) sebagai tanda hormat. Setelah berbincang-bincang sedikit, rombongan langsung menuju Desa Liang Melas Datas (LMD) untuk melihat pembangunan perbaikan jalan sekaligus ke kebun jeruk warga.

Menurut Jokowi, jalan Liang Melas yang merupakan akses utama warga butuh perbaikan. Sepanjang 37, 2 kilometer membutuhkan biaya sebesar Rp.164, 8 miliar dengan masa pelaksanaan Tahun Anggaran 2022-2023.

Angka ini dianalisa Menteri PUPR, setelah sebelumnya telah diturunkan staff kementerian untuk mengecek langsung atas perintah presiden, pasca dikirim oleh-oleh 3 ton jeruk ke istana negara.

“Dimana dengan adanya perbaikan jalan produksi. Ongkos logistik menjadi lebih murah dan jeruk di Kabupaten Karo bisa dikirim ke semua kota dengan harga yang kompetitif serta tidak kalah dengan jeruk-jeruk impor,” pungkas Jokowi. (Bay)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *