• Minggu, 28 November 2021

Pasangan Bikers: Melewati Daerah yang Dianggap Mistis, Berpikirlah Positif

- Rabu, 24 November 2021 | 13:51 WIB
Kamaruzzaman bersama istrinya, Fitri Zulfidar melakukan perjalanan keliling Indonesia, Touring Indonesia Harmoni./Instagram @kamaruzzamanbustamamahmad
Kamaruzzaman bersama istrinya, Fitri Zulfidar melakukan perjalanan keliling Indonesia, Touring Indonesia Harmoni./Instagram @kamaruzzamanbustamamahmad

RIENEWS – Ada saja daerah-daerah yang dianggap mistis yang dilewati pasangan traveler, Kamaruzzaman Bustamam dan Fitri Zulfidar selama empat bulan perjalanan “Touring Indonesia Harmoni”, dengan mengendarai Kawasaki Versys 250.

Mereka menyebutnya pengalaman spiritual.

Ketika masuk ke Sulawesi Tengah, ada Kota Uwentira. Lokasinya di hutan belantara antara Kota Palu dengan Buton, Sulawesi Tengah. Salah satu penandanya adalah tugu bercat kuning di dekat pintu masuk.

“Kota itu dianggap kampung jin, dunia lain,” kata Fitri.

Baca Juga: Pasangan Bikers: Touring ke Daerah, Berbagilah Perdamaian dan Kearifan Lokal

Begitu pun yang mereka temui ketika tiba di Pulau Kalimantan. Mereka berboncengan melewati jalan yang alurnya mirip road coaster, berkelok tajam. Juga berlubang.

“Katanya mistisnya kuat juga di situ,” kata Fitri.

Mereka juga lewat di depan gerbang utama sebuah kampung Dayak. Lantaran sudah tiba waktu Maghrib, mereka putuskan untuk tidak masuk ke sana. Melainkan mencari penginapan untuk bermalam.

“Dan Alhamdulillah, semua lancar. Tidak ada halangan,” kata Fitri.

Halaman:

Editor: Soetana Hasby

Tags

Terkini

X